Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Tabloid Hape – Samsung Galaxy S5 menjadi salah satu ponsel yang paling ditunggu kemunculannya dan rumor mengenai Fitur Samsung Galaxy s5 telah membuat penasaran para pengguna ponsel android. Harga serta kecanggihan Samsung Galaxy S5 tentunya diharapkan jauh lebih baik dari pendahulunya mengingat Galaxy S5 merupakan suksesor dari Galaxy s4. Samsung Galaxy S5 merupakan salah satu ponsel keluaran vendor asal Korea, Smasung yang digadang – gadang memiliki spesifikasi lebih gahardan masuk dalam kategori ponsel kelas atas. Selama ini, vendor asal Korea ini telah menunjukkan diri sebagai pelopor dari hadirnya teknologi termutakhir dalam setiap ponsel baru yang diluncurkan sehingga merupakan salah satu vendor ponsel yang diakui masyarakat dunia.

Rumor yang beredar di kalangan penggiat ponsel dan pengamat kemajuan smartphone mengenai Samsung Galaxy S5 salah satunya adalah penggunaan CPU 64 bit seperti yang digunakan ponsel keluaran Apple, Iphone 5S. Dengan layar 5,25 inci beresolusi 1440 x 2560 pixel, body yang digunakan adalah full metal yang seakan merupakan pengukuhan diri bahwa vendor Korea ini menjadi raja dari ponsel pintar berbasis android. Dengan memory yang tersedia mulai 16 GB hingga 64 GB dilengkapi dengan RAM yang besar untuk ukuran ponsel android terbaru sebesar 3 GB DDR3. Beberapa fitur yang sudah dipasang pada pendahulunya seri S4 juga akan dihadirkan di Galaxy S5 namun masih ditambah fitur- fitur yang benar – benar baru.
Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy S5
Fitur –fitur yang mungkin akan ada dalam ponsel pintar Samsung Galacy S5 seperti fast auto focus yang memudahkan pengambilan gambar bergerak secara detail dan tidak kehilangan momen. Fitur rich tone atau HDR untuk kondisi berbayang saat mengambil gambar dengan kamera ataupun video. Selective focus yang memungkinkan untuk menonjolkan objek yang penting saat mengambil gambar. Fitur – fitur yang disertakan pada kamera OIS dengan resolusi 16 MP sudah lebih dari cukup bagi penggemar fotografi untuk bisa membidik gambar dimana saja dari ponsel.

Sebanding dengan kulaitas fiturnya, sebagai handheld, Samsung Galaxy S5 juga sangat tahan banting digunakan dalam kondisi atau kegiatan apapun karena ponsel ini diklaim tahan terhadap keringat, cairan, debu, pasir dan hujan dengan fitur Dust and Water Resistant, belum lagi penggunaan full metal body yang tentunya lebih tahan banting. Software yang digunakan dalam Samsung Galaxy S5 akan menggunakan android versi terbaru Android 4.4 Kitkat atau setidaknya Jelly Bean versi 4.3. harga yang akan dibandrol meskipun masih berupa rumor diklaim akan lebih mahal dari pendahulunya yang tentunya tidak mengherankan karena fitur kecanggihan yang ditawarkan juga lebih tinggi. Fitur lain yang layak ditunggu dari ponsel ini adalah finger scanner untuk keamanan serta sensor Heart Rate untuk mengukur detak jantung yang dipasang built-in.

BACA JUGA:  Compare Handphone : iPhone 6 Vs Samsung Galaxy Note 4