Fitur Aplikasi BBM Untuk Windows Phone
Fitur Aplikasi BBM Untuk Windows Phone

5 Fitur Aplikasi BBM Untuk Windows Phone

Bulan ini dunia handphone digegerkan dengan kemunculan aplikasi baru yang merupakan aplikasi paling populer dalam kategori chatting, aplikasi Blackberry Messenger atau BBM adalah aplikasi chatting milik Blackberry yang menjadi begitu populer akhir-akhir ini.

Setelah sebelumnya pihak blackberry mengeluarkan aplikasinya untuk sistem operasi android dan iOS yang biasa kita sebut dengan BBM Untuk Android dan BBM untuk iOS, kini pada bulan juli ini pihak blackberry secara resmi mengeluarkan aplikasi chatting mereka untuk smartphone berbasis windows phone atau sering disebut dengan bbm untuk windows phone.

Peresmian aplikasi chatting bbm untuk windows phone ini tentu saja mendapatkan reaksi positif dari para pengguna handphone khususnya pengguna handphone yang menggunakan sistem operasi windows phone, betapa tidak setelah sekian lama mereka menunggu kehadiran dari aplikasi bbm untuk windows phone ini akhirnya pihak blackberry dan microsoft selaku pengembang aplikasi dan pengembang sistem operasi windows phone telah mengumumkan bahwa aplikasi paling populer tersebut sudah bisa diunduh melalui bursa di handset windows phone anda.

Fitur Aplikasi BBM Untuk Windows Phone sebenarnya tidaklah terlalu berbeda dengan bbm untuk android ataupun bbm untuk iOS yang sudah terlebih dahulu meluncur, fitur-fitur seperti BBM Chats, BBM Groups, Find Friends dan BBM Feeds juga terdapat dalam aplikasi bbm untuk windows phone ini, layaknya aplikasi bbm yang tertanam pada handset blackberry, namun ada satu fitur yang berbeda untuk bbm windows phone ini yaitu fitur ‘Pin’ to Start, apa yang dimaksud dengan ‘Pin’ to Start? anda penasaran? kami juga 🙂

Fitur Aplikasi BBM Untuk Windows Phone

1. BBM Chats

Layaknya aplikasi chatting lainnya yang dimana aplikasi chatting ini adalah sarana untuk berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya, oleh karena itu BBM chat pada aplikasi bbm windows phone sendiri tidak terlalu berbeda dengan aplikasi bbm android ataupun iOS, bbm chat untuk windows phone sendiri mempunyai beberapa fitur penting seperti Voice note ( Audio ), berkirim gambar, foto, kontak, hingga kita bisa melakukan share lokasi keberadaan kita dengan BBM chats ini.

BACA JUGA:  5 Aplikasi Pemutar Musik MP3/MP4 Android Terbaik

2. BBM Groups

Layaknya aplikasi bbm yang mempunyai fasilitas group, fitur ini merupakan salah satu fitur yang paling banyak disukai oleh sebagian besar penggunanya, karena dengan fitur bbm group ini kita bisa membuat group dengan jumlah maksimal 50 orang untuk setiap group nya.

3. Find Friends

Adalah Fitur baru yang dibenamkan oleh pihak blackberry untuk memudahkan kita dalam mencari teman di aplikasi bbm tersebut.

4. BBM Feeds

BBM Feeds ini adalah nama dari tab yang sering kita sebut sebagai recent updtae, yup inilah nama fitur tersebut, anda bisa melihat aktifitas yang dilakukan teman anda dengan fitur BBM Feeds ini, sehingga anda bisa selalu mengetahui apa saja yang mereka lakukan.

5. ‘Pin’ to Start

Inilah fitur bbm untuk windows phone yang tidak dimiliki oleh bbm lainnya, yaitu fitur ‘Pin’ to Start, fitur ini sendiri dibuat agar pengguna windows phone bisa dengan mudah membuat pintasan agar bisa lebih cepat terhubung pada suatu chat, fitur ini bertujuan untuk memunculkan icon titles pada start screen windows phone baik itu chat individu ataupun group.

Penutup

Itulah beberapa fitur bbm untuk windows phone, sebenarnya masih banyak fitur tersembunyi yang dimiliki aplikasi untuk windows phone ini, dan untuk anda yang menginginkan aplikasi ini terinstal pada handphone windows phone anda kami sudah memberikan informasi tutorial tentang Cara Install BBM Untuk Windows Phone yang didalam artikel tersebut sudah kami jelaskan secara lengkap step by step cara untuk menginstal aplikasi bbm untuk windows phone tersebut.

Akhir kata kami selaku admin Tabloid Hape mengucapkan terimakasih karena anda sudah berkunjung ke blog kami, jika artikel ini dirasa bermanfaat sekiranya anda bisa berbagi dengan yang lainnya mengenai informasi fitur bbm untuk windows phone ini, caranya bisa dengan menshare artikel ini melalui account facebook, twitter dan google plus anda 🙂