Samsung Galaxy Core Prime Siap Diluncurkan, Inilah Bocoran Harga Dan Spesifikasinya

TabloidHape.com – Setelah beberapa saat yang lalu samsung meluncurkan dua handphone terbaru mereka yaitu samsung galaxy V dan samsung galaxy grand prime, kini berhembus kabar bahwa samsung akan kembali meluncurkan produk terbaru mereka yang diberi nama samsung galaxy core prime, handphone keluarga core ini masih tetap akan membidik pasar kelas menengah kebawah, seperti yang kita ketahui bahwa keluarga core ini memang fokus dalam kelas menengah, sebut saja beberapa keluarga core yang sudah tersedia dipasar indonesia seperti samsung galaxy core 2 dan samsung galaxy core advance yang merupakan handphone kelas menengah kebawah dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Seperti yang dilansir oleh sidomi.com bahwa Samsung akan segera meluncurkan smartphone Galaxy Core Prime ke pasar. Hal ini diperkuat dengan kemunculan Galaxy Core Prime di toko online terbesar di India, yakni Flipkart. Harga yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Core Prime adalah INR 8499 atau sekitar Rp 1,6 juta. Smartphone ini dipastikan membidik pasar menengah dan entry-level.

Mengacu pada hal tersebut handphone samsung galaxy core prime ini akan segera diluncurkan di india, namun untuk kepastian kapan handphone tersebut diluncurkan kami masih belum mendapatkan informasi lebih lanjut tentang hal tersebut, apakah handphone terbru dari samsung ini akan masuk ke pasar indonesia? jika dilihat dari spesifikasi yang ada, kemungkinan besar handphone ini akan masuk ke seluruh wilayah asia termasuk indonesia, namun lagi-lagi itu hanyalah asumsi kami, karena kami sendiri belum menerima data valid apakah handphone samsung galaxy core prime ini akan masuk ke indonesia atau tidak.

Spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime tidaklah terlalu rendah untuk ukuran harga 1,5 jutaan, pasalnya handphone ini sudah support jaringan 4G LTE dan sudah menggunakan prosesor quad-core, yang tentunya dari kedua faktor tersebut sudah lebih dari cukup untuk samsung galaxy core prime ini bersaing di kisaran harga 1,5 jutaan, bahkan hemat kami, handphone ini masih terlalu murah jika dibandrol dengan harga tersebut, lalu bagaimana dengan spesifikasi layar, kamera serta prosesor secara detailnya? untuk detail dari spesifikasi samsung galaxy core prime ini anda bisa lihat pada tabel spesifikasi dibawah.

BACA JUGA:  Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Harga samsung galaxy core prime seperti yang sudah kami sebutkan tadi bahwa handphone ini dibandrol dengan harga yang cukup murah, di india samsung galaxy core prime ini dibandrol dengan harga INR 8499 atau sekitar Rp 1,6 juta, namun untuk harga pasti dan resmi untuk pasar indonesia belum bisa kami berikan karena memang handphone ini belum dipastikan masuk atau tidaknya ke pasar indonesia.

Harga Samsung Galaxy V menurut data yang masuk ke meja redaksi kami dibandrol dengan harga yang cukup murah, hanya dengan Rp. 1,199,000.00 anda sudah bisa membawa pulang handphone dengan sistem operasi android terbaru yaitu kitkat ini, namun ada baiknya sebelum anda akan membeli handphone tersebut bandingkan harga dari samsung galaxy V dengan handphone android lainnya namun dengan brand atau merek yang berbeda.

Harga Samsung Galaxy Core Prime Terbaru

Harga Samsung Galaxy Core Prime Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime

GENERAL
Dual Sim
yes
Jaringan 2G
GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G
HSDPA 900 / 2100
Jaringan 4G

LTE – SM-G3606, SM-G3608, SM-G3609

DIMENSI
Lebar/Panjang
8.8 mm thickness
Berat
Layar
Tipe
PLS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran
480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
Fitur

AUDIO
Fitur
Vibration; MP3, WAV ringtones
3.5mm jack
Yes with stereo speakers
MEMORY
Internal
8 GB, 1 GB RAM
Eksternal
microSD, up to 64 GB
DATA
GPRS
Yes
EDGE
Yes
Bluetooth
v4.0, A2DP
WiFi
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
USB
microUSB v2.0
KAMERA
Belakang
5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur
Geo-tagging, touch focus, face detection
Depan
2 MP
Video
1080p
FITUR
OS
Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU
Quad-core 1.3 GHz
Chipset
GPU
Fitur Lainnya
– MP4/WMV/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Voice memo/dial
Baterai
Tipe
Li-Ion 2000 mAh battery
Kelebihan Samsung Galaxy Core Prime
  • Quad-core 1.3 GHz Prosesor
  • Dual Sim
  • Support 4G LTE
  • Kamera belakang 5 MP
  • Kamera Depan 2 MP
  • 1 GB RAM
  • Resolusi Besar Dan PPI besar 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
  • Menggunakan Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Support Aplikasi BBM Untuk Android
BACA JUGA:  Inilah Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S5 Plus
Kekurangan Samsung Galaxy Core Prime
  • Kami Belum Bisa memastikan kekurangan dari handphone ini

Harga Samsung Galaxy Core Prime

Harga Baru : INR 8499 atau sekitar Rp 1,6 juta
Harga Bekas : –
Per : 6 Oktober 2014