Harga Samsung Z1 Handphone Dengan Spesifikasi Os Tizen

TabloidHape.com – Samsung akhirnya merilis handphone dengan sistem operasi Tizen di kawasan asia untuk yang pertama kalinya, sistem oeprasi yang digadang-gadang akan sebanding dengan sistem operasi android ini memang sangat mencuri perhatian dunia, pasalnya semenjak sistem operasi ini mulai di kembangkan banyak pakar yang mengatakan bahwa sistem operasi yang dikembangkan oleh samsung ini akan sebanding dengan sistem operasi android yang merupakan sistem operasi paling populer beberapa tahun terkahir, lalu bagaimana dengan samsung Z1 dengan os tizen tersebut? apakah spesifikasi dari samsung z1 ini sebanding dengan handphone tizen pertama samsung yaitu samsung z?

Handphone Samsung Z1 bukanlah handphone premium, bahkan handphone ini lebih cenderung ke kelas menengah kebawah dengan spesifikasi yang tidak terlalu mewah dan canggih, bahkan harga Samsung Z1 ini tidak lebih dari 2 juta rupiah, lalu apakah handphone ini hanya sebagai pembuka dan penggembira dengan sistem operasi tizen yang mengusung harga terjangkau? ataukah memang pihak samsung mempunyai strategi tersendiri untuk memperkenalkan sistem operasi besutannya tersebut dengan merilis handphone terjangkau yang menggunakan sistem operasi tizen? hanya pihak samsung yang mengetahui hal tersebut, dan disini kami akan sedikit mengulas tentang spesifikasi samsung z1 yang bersumber dari data yang masuk ke meja redaksi kami, bagaimana? penasaran dengan spesifikasi dan harga handphone samsung z1 ini? berikut adalah ulasan singkat dari spesifikasi handphone samsung z1.

Spesifikasi Samsung Z1 yang masuk ke meja redaksi kami mengatakan bahwa handphone ini memang untuk kelas menengah kebawah dengan spesifikasi jaringan hanya support 3G HSDPA yang tentu saja membuat handphone milik samsung ini tidak support 4G LTE, namun handphone ini mempunyai fitur dual sim yang tentunya akan membuat anda lebih efisien karena tidak perlu membawa dua handphone sekaligus untuk mengaktifkan dua no yang berbeda cukup dengan handphone samsung z1 yang mempunyai os tizen ini anda bisa mengaktifkan dua no secara bersamaan tentunya.
Harga Samsung Z1
Layar
Sayangnya handphone dengan os tizen yang mempunyai harga terjangkau ini hanya menggunakan layar berjenis PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors dengan resolusi 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density) dan bentang layar 4.0 inches (~59.8% screen-to-body ratio), tentunya dengan spesifikasi layar yang seperti itu tampilan dari layar handphone besutan samsung yang menggunaan os tizen ini tidaklah terlalu istimewa bahkan cenderung ketinggalan zaman, pasalnya layar dengan jenis TFT merupakan layar yang sering digunakan pada handphone-handphone symbian yang populer di era 90 an.

BACA JUGA:  Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Ace NXT

Kamera
Bukan hanya sisi layar yang bisa dibilang mengecewakan, sisi kamera dari handphone samsung z1 ini juga bisa dibilang sama mengecewakannya dengan layar yang digunakan, pasalnya handphone ini hanya menggunakan kamera belakang dengan resolusi 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash yang di lengkapi oleh fitur Geo-tagging, face detection, yang tentunya dengan spesifikasi seperti yang kami sebutkan tadi hasil jepretan dari samsung z1 ini tidak bisa diandalkan oleh anda, jika anda adalah pecinta fotografi melalui kamera handphone maka handphone milik samsung dengan os tizen ini bukanlah pilihan terbaik, meskipun harga samsung z1 ini sangat terjangkau.

Untuk kamera depannya hanya menggunakan kamera jenis VGA yang tentunya kualitas gambar yang akan dihasilkan tidak akan terlalu sempurna untuk melakukan video call ataupun foto selfie, dan sepertinya handphone milik samsung ini sangat tidak cocok untuk anda yang gemar melakukan fotografi.

Prosesor
Bagaimana dengan prosesor yang digunakan dalam handphone terbaru dari samsung tersebut? dari data yang masuk, handphone ini menggunakan CPU Dual-core 1.2 GHz dengan RAM sebesar 756 MB dan sistem operasi Tizen OS, v2.3, dengan spesifikasi yang tidak terlalu gahar memang sangat tepat jika harga samsung z1 sangat terjangkau, untuk anda yang ingin mencicipi sistem operasi terbaru milik samsung tersebut maka ini adalah pilihan terbaik untuk anda, apalagi dengan harga yang begitu terjangkau anda bisa mencoba untuk merasakan sistem operasi terbaru dari samsung tersbeut.

Harga Samsung Z1 ini akan dibandrol dengan harga yang begitu terjangkau, dari berita yang kami dapatkan bahwa handphone ini dibandrol dengan harga Rs5.700 di india jika dikonversikan kedalam rupiah maka harga handphone samsung z1 ini adalah sekitar Rp1,15 juta, dengan harga yang terjangkau namun tidak memiliki spesifikasi yang begitu mumpuni tentunya handphone ini adalah pilihan tepat untuk anda yang senang mengoprek sistem handphone, jika anda adalah pengoprek handphone maka anda harus mencoba handphone terbaru dari samsung dengan os tizen ini.

BACA JUGA:  Samsung Z Handphone Os Tizen Pertama Didunia

Baca Juga:
Inilah Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S6
Inilah Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A7
Inilah Harga Lenovo P90 Handphone Dengan Spesifikasi Baterai Besar
Inilah Harga Lenovo Vibe X2 Pro Handphone Dengan Spesifikasi Selfie
Inilah Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy E7

Harga Samsung Z1

Harga Samsung Z1

Spesifikasi Samsung Z1

 

Konektivitas dan Baterai
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 900 / 2100
4G
Fitur/Jenis SIM Card Dual SIM
Baterai Li-Ion 1500 mAh battery

 

Dimensi dan Layar
Dimensi/Berat 120.4 x 63.2 x 9.7 mm (4.74 x 2.49 x 0.38 in)/112 g (3.95 oz)
Ukuran, Resolusi Layar 4.0 inches (~59.8% screen-to-body ratio) 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Tipe Layar PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Fitur

 

Memori
Memori Internal, RAM 4 GB, 768 MB RAM
Memori Eksternal microSD, up to 64 GB

 

Kamera
Kamera Belakang 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash
Fitur Geo-tagging, face detection
Video Yes
Kamera Depan VGA

 

CPU Dan Sistem Operasi
Sistem Operasi Tizen OS, v2.3
Chipset
CPU Dual-core 1.2 GHz
GPU

 

Lainnya
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/AAC/Flac player
– Photo viewer
– Document viewer

Kelebihan Samsung Z1
– Support 3G
– Sistem Operasi Tizen OS, v2.3

Harga Samsung Z1

Harga Samsung Z1
Harga Baru : Rs5.700 atau sekitar Rp1,15 juta
Harga Bekas : –
Per : 14 Januari