Bahayakah Ketika Notifikasi Virus Muncul Di Handphone Android anda?
Bahayakah Ketika Notifikasi Virus Muncul Di Handphone Android anda?

Apakah Berbahaya Ketika Notifikasi Virus Muncul Di Handphone Android ?

Tabloid Hape – Sebagai pengguna handphone pintar berbasis android tentunya anda pernah merasakan ketika anda sedang asik browsing lalu tiba-tiba handphone anda bergetar dan memunculkan notifikasi bahwa handphone anda terjangkit virus yang bisa membahayakan handphone android anda, tentunya hal tersebut sangat mengganggu anda bukan? lalu berbahayakah notifikasi virus tersebut?

Seperti yang sudah dilansir oleh berbagai media online bahwa hal-hal seperti hp bergetar tapi tidak ada notifikasi memang sedang banyak terjadi di kalangan pengguna handphone pintar berbasis android, dan banyak pula dari pengguna tersebut panik mendapati hal-hal seperti itu, tentunya banyak pertanyaan yang ada di kepala anda bukan, apakah notifikasi virus tersebut berbahaya? apa kesalahan yang dilakukan sehingga muncul notifikasi virus tersebut? bagaimana menghilangkan notifikasi virus tersebut? itu mungkin beberapa pertanyaan yang ada di kepala anda ketika notifikasi virus tersebut muncul di layar handphone android anda.

Sebenarnya apakah notifikasi virus yang muncul tersebut? berbahayakah? cara mengatasinya bagaimana? sebenarnya ketika ada notifikasi virus seperti yang kami sebutkan tadi hal pertama yang harus anda lakukan adalah JANGAN PANIK.

Mungkin beberapa dari anda akan panik karena memang getaran dari handphone tidak akan berhenti selama notifikasi itu muncul, karena notifikasi virus itu hanyalah iklan yang mengajak anda untuk menginstall salah satu aplikasi untuk android, iklan? yup benar, notifikasi yang tadi muncul hanyalah iklan, jadi jangan terlalu anda tanggapi serius, dan sebenarnya handphone anda bebas dari virus dan tidak ada kerusakan apa-apa, hanya saja iklan tersebut membuat kita sedikit panik sehingga banyak dari kita secara tidak sadar menginstall aplikasi tersebut.

Sebenarnya sah-sah saja anda mau menginstall aplikasi tersebut atau tidak, namun kami disini hanya memberikan informasi bahwa notifikasi virus yang muncul tersebut hanyalah iklan dan bukan virus yang sebenarnya.

So…sekarang ketika anda mengalami hal tersebut (Muncul notifikasi virus) anda tidak perlu panik lagi, karena sekarang anda sudah tahu bahwa notifikasi tersebut hanyalah sebuah scareware untuk menakut-nakuti anda sehingga anda menginstall salah satu aplikasi android sang pengiklan, lalu bagaimana cara menghilangkan notifikasi virus yang muncul tersebut? caranya sangat mudah dan simple, berikut adalah cara menghilangkan notifikasi virus android.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Sinyal Hilang Untuk Semua Tipe HP (100% Work)

Cara Menghilangkan Notifikasi Virus Android

Cara Menghilangkan Notifikasi Virus Android

– Ketika Notifikasi Virus tersebut muncul, segera tekan tombol home handphone android anda (dengan cara ini anda sudah bisa menghentikan getaran yang diakibatkan oleh notifikasi tersebut, namun belum sepenuhnya menghilangkan notifikasi virus hp tersebut)

– Setelah anda berada di layar awal handphone android (Home) anda, maka selanjutnya adalah tekan tombol menu beberapa saat hingga muncul tab multitask (lihat gambar)
Cara Menghilangkan Notifikasi Virus Android
– Clear semua aplikasi yang berjalan di multitask tersbut, dan selamat anda telah menghilagkan notifikasi virus tersebut secara sempurna.