Cara Mengatasi BBM Tidak Terhubung Error
Cara Mengatasi BBM Tidak Terhubung Error

Cara Mengatasi BBM Tidak Terhubung Error

Aplikasi BBM memang sudah menjadi salah satu aplikasi yang wajib terinstal di handphone masyarakat indonesia, baik itu android, windows phone maupun iOS, yang dimana kesemuanya adalah sistem operasi dari berbagai macam handphone pintar yang beredar di dunia termasuk indonesia.

Sebagai suatu aplikasi yang terdiri dari berbagai jenis bahasa dan tentunya program-program maka aplikasi bbm tersebut juga tidak luput dari BUG dan error, salah satunya adalah yang baru-baru ini admin rasakan yaitu tidak bisa terhubungnya aplikasi bbm meskipun quota banyak dan aplikasi lainnya lancar, hal ini tentu saja sangat menjengkelkan kita sebagai pengguna media sosial bbm tidak bisa membaca dan melihat apa yang teman kita lakukan dan update.

FYI aplikasi BBM merupakan salah satu aplikasi media sosial, lalu bagaimana cara mengatasi bbm tidak terhubung atau error tersebut? pada artikel kali ini admin ingin berbagi cara memperbaiki aplikasi BBM yang idak terhubung atau error tersebut, hal ini kami lakukan karena banyaknya pertanyaan seputar bbm akhir-akhir ini yang dimana mayoritas dari pertanyaan itu adalah bbm yang tidak terhubung meskipun quota dan aplikasi lainnya lancar.

Cara Mengatasi BBM Tidak Terhubung Error

Cara mengatasi Aplikasi BBM tidak terhubung atau error sendiri sebenarnya sangat mudah dan simple, hanya memerlukan beberapa langkah untuk memperbaikinya. namun mengapa masalah seperti ini terlihat begitu sulit? itu di karenakan oleh penggunanya sendiri.

Hal yang pertama yang harus di lakukan ketika mengalami masalah seperti ini adalah jangan panik, alih-alih bisa mengatasi aplikasi bbm yang error tersebut anda malah akan menambah masalah jika panik, kebanyakan yang kami lihat di lapangan adalah pengguna tersebut terlihat seperti org yang sudah mengetahui dimana letak permasalahan tersebut, mulai dari unnistal aplikasi bbm hingga hapus chace dan clear data aplikasi bbm.

Sebenarnya masalahnya bukan di aplikasi yang anda gunakan, karena jika memang aplikasi yang bermasalah maka hal ini akan berakibat secara global, semua aplikasi akan terhenti dan akan menjadi salah satu trending dimana-mana, namun kenyataannya hanya anda dan sebagaian dari pengguna aplikasi bbm ini yang mengalaminya bukan? berarti permasalahan terletak pada handphone anda.

BACA JUGA:  Cara Ganti DP BBM Untuk Android Tanpa Crop

Analisa sebab aplikasi bbm tidak terhubung adalah sisi jaringan dari handphone atau wilayah anda terkait dengan provider seluler yang anda gunakan, mengapa kami mengatakan demikian? karena faktor utama terhentinya suatu aplikasi adalah jaringan khususnya aplikasi bbm yang harus dan selalu terhubung dengan koneksi internet dalam hal ini adalah sisi jaringan, berikut adalah beberapa analisa kami untuk masalah BBM tidak terhubung error.

1. Cobalah Browsing

Dengan melakukan browsing maka kita bisa mengetahui seberapa cepat kecepatan koneksi internet handphone yang kita gunakan, karena seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi bbm ini perlu mendapatkan jaringan yang lumayan cepat minimal edge untuk bisa menjalankan aplikasi bbm ini secara normal.

Jika anda tidak bisa melakukan browsing secara normal maka sudah bisa dipastikan kesalahan bukan pada handphone anda, melainkan pada provider selular yang anda gunakan, tips nya cobalah berpindah tempat ke wilayah yang lebih baik, namun jika anda bisa melakukan browsing secara normal maka masalah dari aplikasi bbm ini bukan di sisi jaringan provider selular yang anda gunakan, kita beralih ke sisi setting jaringan handphone anda.

2. Periksa setting jaringan anda

Ingatlah apakah anda pernah mengoprek setingan jaringan handphone anda? jika ya maka sudah bisa dipastikan masalah yang menyebabkan aplikasi bbm tidak terhubung adalah setingan jaringan anda, dan hal ini pula yang admin kami alami, awalnya admin kami mengubah setingan jaringan handphone Oppo N3 nya dengan maksud agar jaringan lebih cepat dan stabil, dengan mengubah apn da user name sera password yang di gunakan dalam setting jaringan handphone, namun hal itu malah membuat masalah aplikasi bbm tidak terhubung atau error lalu bagaimana cara mengatasinya? berikut adalah cara mengatasi BBM Tidak Terhubung Error.

Langkah-Langkah Untuk Mememperbaiki aplikasi bbm yang tidak terhubung atau error

Cara Mengatasi BBM Tidak Terhubung Error
Berikut adalah step by step cara memperbaiki aplikasi bbm yang tidak terhubung atau error.

  • Masuk ke setting lalu pilih mobile network.
  • Setelah itu Pilih Access Point Name.
  • Setelah masuk ke menu Access point name maka carilah menu dan pilih reset to default.
BACA JUGA:  Aplikasi BBM Untuk Windows Phone Nokia Lumia 520

Setelah melakukan hal tersebut maka restartlah handphone android anda, dan tunggu beberapa saat maka aplikasi bbm anda akan kembali normal seperti sediakala, semoga artikel ini bisa membantu anda 🙂 jika anda merasa artikel ini beguna sekiranya anda berkenan untuk share artikel kami ini melalu media social anda seperti facebook dan twitter sehingga teman dan saudara anda juga mengetahui informasi ini, terimakasih 🙂