6 Cara Untuk Meningkatkan Kecepatan Upload

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara meningkatkan kecepatan upload baik di google drive, video di youtube, speed indihome dan masih banyak lagi.

Baik Anda bekerja dari kantor atau bekerja di rumah, Anda memerlukan kecepatan upload internet yang baik sehingga file dan video Anda dapat diakses oleh orang-orang yang Anda bagikan paling awal. Menghadapi kecepatan unggah yang rendah?

Cara Meningkatkan Kecepatan Upload

Untuk meningkatkan kecepatan upload berikut ini saya telah merangkumnya menjadi 6 cara yang bisa kalian coba satu persatu. Cara yang kami bagikan ini telah kami coba sendiri dan merhasil meningkatkan kecepatan upload secara signifikan sehingga bisa mempercepat pekerjaan kalian.

Langsung saja inilah cara meningkatkan kecepatkan upload di google drive, youtube dan sosial media lainnya versi Tabloidhape.com.

1. Periksa Firmware Router

Firmware biasanya diperbarui sekarang dan kemudian. Jika kecepatan unggahan Anda tidak meningkat, yang terbaik adalah memeriksa apakah firmware diperbarui secara manual. Perbarui modem atau firmware router Anda, atau gangguan cenderung membuat jalan mereka lagi dan lagi.

Sekarang pertanyaan Anda berikutnya adalah bagaimana cara memperbarui firmware router Anda, bukan? Jadi, hubungkan perangkat Anda ke router melalui Wi-Fi atau kabel Ethernet > ketikkan alamat IP Anda di web (lebih disukai, Internet Explorer atau Safari) > login ke router Anda > Pengaturan atau Utilitas > pilih Upgrade Firmware.

2. Coba Wired Connection

Jika Anda terhubung di internet menggunakan Wi-Fi, alihkan diri Anda ke kabel Ethernet dan coba kecepatan unggahnya. Koneksi kabel dimaksudkan untuk memberikan kecepatan unggah yang tinggi daripada Wi-Fi.

3. Ubah DNS Server

Domain Name System atau DNS dimaksudkan untuk mengubah nama domain menjadi alamat IP yang membantu dalam memuat sumber daya internet ke browser.

Sekarang server domain yang berbeda memiliki kecepatan yang berbeda, dan Anda dapat mencoba alat lain yang dapat diandalkan seperti GoogleDNS atau OpenDNS dengan metode manual. Untuk ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Tekan tombol logo Windows + R pada keyboard untuk membuka kotak Run. Di sini, ketik Control dan tekan Enter.
  • Klik View network status and task di bawah Network and Internet.
  • Dari panel kiri, pilih Change adapter settings.
  • Klik kanan pada jaringan yang Anda gunakan dan pilih Properties.
  • Klik pada Internet Protocol Version 4(TCP/IPv4).
  • Sekarang Anda harus memilih “Obtain IP address automatically firstly“.
  • Kedua, pilih “Use the following DNS server addresses“.
  • Ketik 8.8.8.8 di server DNS yang dipilih dan 8.8.4.4 di server DNS alternatif. Klik OK.
  • Nyalakan kembali komputer Anda dan temukan apakah kecepatan unggah telah meningkat.

4. Bersihkan Cookie & Cache

Kami tidak menyadari bahwa cookie, cache, dan riwayat dapat menurunkan kecepatan unggah secara luas. Ketika Anda mencari jawaban tentang cara meningkatkan kecepatan unggah, Anda perlu melakukan langkah ini secara positif.

5. Putuskan Sambungan Perangkat Lain

Ketika Anda ingin meningkatkan kecepatan unggah Anda, dan ini membutuhkan waktu lebih lama dari sebelumnya, coba putuskan sambungan perangkat lain yang terhubung ke Wi-Fi Anda.

Kecepatan internet Anda mungkin menjadi macet karena aktivitas di perangkat lain. Anda bahkan dapat menghapus printer dan ponsel untuk sementara waktu.

6. Coba Gunakan VPN

Beberapa server VPN menyediakan kecepatan tinggi meskipun ISP membatasi kecepatan unggah Anda. VPN yang baik membantu dalam melampaui batasan sekaligus melindungi privasi Anda.

Demikianlah artikel kita kali ini yang membahas cara meningkatkan kecepatan upload baik di google drive, video di youtube, speed indihome dan masih banyak lagi. Terimakasih dan semoga bermanfaat.