GTA 5 for Android, Cara Main dan Cara Downloadnya

GTA 5 for Android, Cara Main dan Cara Downloadnya

GTA 5 for Android merupakan aplikasi yang cukup banyak diidamkan oleh masyarakat dunia. GTA sendiri merupakan permainan yang mempunyai banyak sekali pengguna. Namun karena hanya disediakan untuk PC, mereka mulai menginginkan versi android.

GTA 5 atau Grand Theft Auto 5 merupakan game dengan genre action adventure besutan Rockstar Games. Terdapat 3 karakter yang terlibat dalam dunia kriminal di Grand Theft Auto 5.

Game tersebut sebenarnya tersedia dalam berbagai perangkat. Seperti PC, PS3, PS4, XBOX 360, XBOX One. Namun PC adalah perangkat yang cukup banyak digunakan. Spesifikasi tinggi tidak memungkinkan untuk dipasang pada android.

Syarat Download GTA 5 for Android

Secara resmi, Rockstar Games tidak menyediakan GTA 5 versi android. Namun bukan berarti kamu tidak bisa memainkannya di smartphone. Terdapat cara yang bisa kamu terapkan untuk melakukannya.

Kepopuleran permainan tersebut menjadi salah satu acuan para gamer ketika ingin membeli PC. Karena mempunyai gameplay dan grafik berkualitas tinggi maka dibutuhkan PC dengan kemampuan tinggi juga.

Hal tersebut yang menyebabkan smartphone tidak bisa memasang Grand Theft Auto 5. Walaupun kamu memakai smartphone gaming dengan harga mahal. Apabila ingin memainkannya di android, simak panduan di bawah ini.

  • Pertama, kamu wajib membuat akun Steam dalam game GTA V asli di library. Apabila belum memilikinya, kamu harus membeli dan melakukan pengunduhan GTA V melalui Steam. Kemudian juga harus mempunyai PC.
  • PC tersebut harus memenuhi syarat untuk memasang game GTA 5. Lalu, syarat berikutnya adalah terhubung dengan jaringan internet. Agar game dapat di steam dari PC ke smartphone tanpa terjadi lag atau delay.
  • Terakhir, install aplikasi Steam Link pada smartphone. Steam Link adalah aplikasi gratis yang memungkinkan pengguna untuk remote play game di akun Steam melalui HP, tablet, TV hingga PC.

Cara Download GTA 5 for Android Melalui Aplikasi Steam Link

Apabila sudah memenuhi syarat-syarat di atas, kamu bisa memainkan GTA 5 di smartphone. Ikuti panduan berikut untuk bisa mendownload aplikasi dan memainkan game Grand Theft Auto 5.

  1. Download Aplikasi Steam Link
BACA JUGA:  5 Rekomendasi PS 1 Android Emulator Paling Ringan (Anti LAG)

Langkah pertama adalah mengunduh Steam Link. Kamu bisa mendapatkannya di Google Play Store. Setelah itu, install aplikasi pada perangkat smartphone. Jika tidak bisa mengunduh melalui Play Store, kamu dapat mencari link di internet.

  1. Buka Aplikasi Steam

Langkah berikutnya adalah membuka aplikasi Steam. Pastikan GTA 5 sudah kamu install pada PC. Sehingga bisa melalukan remote play. Kemudian buka aplikasi Steam Link pada smartphone dan klik Get Started.

  1. Memastikan PC dan Smartphone Terhubung dalam Jaringan Internet

Kamu perlu memastikan PC dan smartphone terhubung ke jaringan WiFi atau hotspot yang sama. Tujuannya agar proses pemindaian dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Kamu juga dapat menambahkan kontroler atau gamepad.

  1. Buka Kembali Aplikasi Steam pada PC

Setelah memilih apakah ingin menambahkan kontroler atau hanya mengandalkan touch control, kamu perlu membuka kembali Steam pada PC. Pilih menu Setting yang tersedia. Kemudian, pilih Remote Play. Centang pada pilihan Enable Remote Play.

  1. Sambungkan PC dan Smartphone Anroid

Langkah berikutnya adalah menyambungkan PC dan android. Melalui Pair Steam Link yang bisa kamu temukan pada menu Remote Play di PC. Kemudian, masukkan kode 4 digit PIN yang muncul pada aplikasi Steam Link.

Masukkan pin tersebut pada kolom Authorize Device. Tunggu hingga device tersambung. Kemudian Steam Link akan menguji kecepaan jaringan internet yang kamu gunakan. Apabila sudah terhubung, klik Start Playing.

  1. Buka GTA 5

Terakhir, buka GTA 5 di library. Selanjutnya klik Play. Kamu sudah bisa memainkan game tersebut melalui smartphone android. Nikmati keseruan permainan tersebut tanpa perlu menunggu aplikasi versi android resmi dari Rockstar Games.

Grand Theft Auto 5 merupakan permainan populer yang mempunyai banyak pengguna aktif. Banyak yang mengharapkan bisa memainkan game tersebut di Android. GTA 5 for Android bisa dimainkan tanpa memakai aplikasi game resmi.