Cara Memblokir Situs Web di Safari iPhone Untuk Membatasi Anak

Cara Memblokir Situs Web di Safari iPhone Untuk Membatasi Anak

Hallo agan dan sista pengunjung setia Tabloidhape.com ini, semoga sehat sehat selalu. Nah pada episode kali ini mimin mau kasih tutorial nih guys buat kamu pengguna Smartphone iPhone mengenai memblokir situs web yang ada di Safari iPhone untuk buah hati kita.

Bagi anda yang sudah memberikan putra dan putri sebuah iPhone anda wajib memblokir situs web tertentu di safari, karena banyak sekali situs diluar sana yang menyajikan konten-konten tak layak diliat oleh putra atau putri kita.

Memang sih kehadiran gadget ini dapat berdampak positif bagi anak kita tetapi harus tetap kita awasi dengan ekstra. Dengan adanya gadget ini anak kita dapat menambah wawasan pengetahuan di semua bidang, sebagai contoh aplikasi belajar menulis, menggambar, bahas Inggris, berkreasi dan masih banyak lagi.

Nah dari permasalahan diatas kita dapat mengatasinya dengan cara melakukan blokir ke situs web safari yang kita anggap tidak pantas diakses untuk anak kita. Nah bagaimana caranya? yuk pantengin ulasan dibawah ini.

Tutorial Cara Memblokir Situs Web di Safari iPhone

  • Langkah 1 – Silahkan anda masuk ke halaman pengaturan lalu ketuk General dan pilih menu Restriction

Cara Memblokir Situs Web di Safari iPhone Untuk Membatasi Anak

  • Langkah 2 – Silahkan anda masukkan Password kemudian gulir ke bagian bawah dan ketuk pada menu Website

Cara Memblokir Situs Web di Safari iPhone Untuk Membatasi Anak

  • Langkah 3 – Pilih Limit …(Cek gambar dibawah ini) lalu pilih Add a Website yang ada pada menu Never Allow
  • Langkah 4 – Masukkan website yang ingin anda blokir supaya buah hati kita tidak bisa mengakses halaman tersebut >> Pilih Selesai

Cara Memblokir Situs Web di Safari iPhone Untuk Membatasi Anak

  • Langkah 5 – Lakukan testing terhadap situs website yang sudah kita blokir sebelumnya

Buka Safari >> Akses Situs Tersebut >> Jika muncul Notification “You Cannor Browse This Page at … because itu ia Redirect” maka tandanya sudah berhasil

  • Langkah 6 – Jika anda khawatir buah hati anda tetap memaksa untuk akses ke situs tersebut dengan cara mengeklik tulisan Allow Website maka secara otomatis iPhone akan meminta Passcode dimana pasccode tersebut hanyalah kita yang tau.
BACA JUGA:  Cara Backup Data iPhone untuk Semua Tipe

Note : Jangan sampai anak kita atau orang lain mengetahui kode Passcode yang ada pada fitur Restriction

Nah bagaimana menurut anda mengenai artikel ini tentang Cara blokir situs web di safari iPhone untuk menjaga buah hati anda. Mungkin cukup sekian tutorial kali ini, semoga bisa bermanfaat dan menjadi solusi bagi kalian. Jangan lupa share, terimakasih.