Aplikasi Pengatur Lampu Notifikasi LED Android

Tabloidhape.com – Apakah kalian tahu dengan lampu kecil yang umumnya berada di atas layar HP smartphone android kalian ??? yup, itu adalah lampu LED yang akan menyala atau berkedap – kedip jika terdapat notifikasi yang muncul di HP kalian, seperti notifikasi yang belum dibaca, miss call, SMS masuk, chat BBM, dan lainya.

Terkadang juga lampu notifikasi LED android ini juga tidak menyala jika user menginstall custom ROM tertentu. Banyak gejala lainya yang dapat menyebabkan lampu notifikasi LED android ini error atau tidak berfungsi.

Dibeberapa user seringkali terjadi lampu notifikasi LED tidak menyala saat baterai lemah, atau saat mengecas HP. Lebih parah lagi, lampu notifikasi LED tidak menyala saat pemeberitahuan social media seperti Facebook, Twitter, LINE, whatsapp, BBM, dll.

Untuk mengatasi masalah di atas kalian bisa menggunakan aplikasi android gratis yang bernama “Light Manager“. Dengan aplikasi light manager kalian bisa menyalakan dan mengkostumisasi lampu notifikasi LED yang ada di HP android kalian. Maksudnya selain mengatasi error, kalian juga bisa mengatur warna lain yang akan tampil saat kondisi – kondisi tertentu.

Fitur Pada Light Manager

Dengan aplikasi light manager ini kalian antara lain bisa :

  • Mengatur warna LED
  • Mengatur waktu berkedip
  • Menyalakan lampu saat mengisi daya baterai
  • Mengubah warna LED saat baterai terisi penuh 100%

Download Aplikasi Pengatur Lampu Notifikasi LED Android

Kalian bisa mendownload aplikasi light manager secara gratis melalui play store untuk bisa menikmati berbagai fitur diatas. Silahkan download aplikasinya pada link dibawah ini.

Link Download Aplikasi Light Manager

Aplikasi light manager ini juga memiliki beberapa mode diantaranya :

  • Alternating mode – Beberapa warna LED akan berkedip bergantian ketika ada beberapa notifikasi muncul
  • Screen mode – Notifikasi peringatan akan ditampilkan di layar ( khusus untuk perangkat android tanpa lampu notifikasi LED fisik )
  • Screen mode – Notifikasi peringatan akan ditampilkan di layar ( khusus untuk perangkat android tanpa lampu notifikasi LED fisik )

Mimin lebih suka alternating mode karena beberapa warna akan berkedip jika di HP android kalian sedang banyak notifikasi yang belum sempat dibaca atau dilihat di nitification bar.

Jika HP android kalian tidak terdapat lampu notifikasi LED secara fisik, kalian juga tetap bisa menggunakan aplikasi light manager. Jadi, jika ada pemberitahuan masuk, layar android kalian akan menyala dan berkedip dengan warna background sesuai dengan opsi yang telah diatur.

Sekian tentang aplikasi pengatur lampu notifikasi LED di android, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari informasi tentang aplikasi pengatur lampu notifikasi LED di android.