cara backup data iphone yang mati total

4 Cara Backup Data iPhone yang Mati Total

Hello Sobat Tekno, siapa yang tidak merasa panik ketika iPhone mati total? Terlebih lagi ketika ada data yang sangat penting di dalamnya. Kehilangan data di iPhone yang mati total memang menjadi momok yang menakutkan bagi banyak pengguna. Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa cara backup data iPhone yang mati total.

Cara Backup Data iPhone yang Mati Total Menggunakan iTunes

Salah satu cara untuk membackup data iPhone yang mati total adalah dengan menggunakan iTunes. iTunes memungkinkan pengguna untuk membackup data secara manual atau otomatis. Cara backup data menggunakan iTunes sangat mudah, Anda hanya perlu menghubungkan iPhone ke komputer melalui kabel USB, dan iTunes akan mengenali perangkat Anda.

Cara Backup Menggunakan iCloud

Selain menggunakan iTunes, pengguna iPhone juga dapat membackup data menggunakan layanan cloud, iCloud. iCloud memungkinkan pengguna untuk membackup data secara otomatis dan dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Namun, pastikan bahwa iPhone Anda terhubung ke Wi-Fi dan memiliki baterai yang cukup saat melakukan backup.

Gunakan Fitur Recovery Mode

Jika iPhone Anda mati total karena masalah software, Anda dapat menggunakan fitur recovery mode untuk memulihkan perangkat dan membackup data. Caranya adalah dengan menekan tombol home dan power secara bersamaan, kemudian sambungkan iPhone ke komputer dan ikuti instruksi pada layar.

Gunakan Aplikasi

Selain cara-cara manual yang telah dijelaskan sebelumnya, ada juga beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan backup data iPhone yang mati total. Berikut ini adalah beberapa aplikasi tersebut:

1. iMyFone D-Back

iMyFone D-Back adalah aplikasi yang dapat membantu Anda memulihkan data dari iPhone yang mati total. Aplikasi ini dapat memulihkan data dari berbagai situasi, seperti kerusakan sistem, pemulihan data setelah reset pabrik, pemulihan data setelah kehilangan iPhone, dan banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan dapat memulihkan berbagai jenis data, termasuk pesan, kontak, foto, video, dan banyak lagi.

BACA JUGA:  Cara Mendownload Aplikasi Di Iphone Paling Mudah

2. PhoneRescue

PhoneRescue adalah aplikasi lain yang dapat membantu Anda memulihkan data dari iPhone yang mati total. Aplikasi ini dapat memulihkan berbagai jenis data, seperti pesan, kontak, foto, video, dan banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memperbaiki masalah software pada iPhone, seperti iPhone yang mati total, layar hitam, dan masalah sistem lainnya.

3. Tenorshare UltData

Tenorshare UltData adalah aplikasi lain yang dapat membantu Anda memulihkan data dari iPhone yang mati total. Aplikasi ini dapat memulihkan berbagai jenis data, seperti pesan, kontak, foto, video, dan banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan dapat memulihkan data dari iTunes backup, iCloud backup, dan perangkat langsung.

Itulah beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan backup data iPhone yang mati total. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi ini dapat memakan waktu dan biaya yang lebih mahal dibandingkan dengan cara-cara manual yang telah dijelaskan sebelumnya. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan backup secara teratur dan gunakan aplikasi ini hanya jika memang diperlukan.

Penutup

Itulah beberapa cara backup data iPhone yang mati total. Jangan lupa untuk melakukan backup secara teratur untuk menghindari kehilangan data yang penting di kemudian hari. Selamat mencoba dan semoga berhasil!