Cara Bayar PBB Lewat Brimo, Mudah dan Aman

Tabloidhape.com – Untuk saat ini kemudahan dalam bertransaksi secara online dirasa sangatlah penting dan dianggap sangatlah membantu dibandingkan dengan melakukan transaksi secara langsung. Karena kemudahannya ini anda tidak perlu keluar untuk melakukan pembayaran PBB. Berikut ini tips cara bayar PBB lewat BRImo.

Cara bayar PBB lewat BRImo secara online dirasa sangatlah praktis karena hanya menggunakan ponsel atau hp saja sudah cukup. Dengan begitu masyarakat bisa melakukan pembayaran kapan saja dan dimana saja selama masih terkoneksi jaringan ponsel anda.

Ada sejumlah platform yang memang telah menyediakan layanan pembayaran PBB secara online loh.Seperti melalui aplikasi m-banking BRI, BNI, Mandiri, atau BCA., BTN. Seperti diketahui, bayar PBB sudah menjadi rutinitas masyarakat sebagai pemilik tanah dan bangunan setiap tahunnya.

Meski begitu, sebagian wajib pajak ada beberapa masyarakat masih ada yang terlambat membayar PBB sehingga terkena denda keterlambatan, nah inilah yang perlu dihindari jika sudah mengalami keterlambatan.

Nah, untuk kali ini yang akan dibahas adalah bagaimana cara membayar PBB melalui brimo atau M-banking dari Bank BRI. Salah satu bank yang memberikan kemudahan bagi nasabahnya yang ingin melakukan  pembayaran pajak PBB adalah BRI.

Cara Bayar PBB Lewat Brimo

Nasabah BRI bisa membayar PBB secara online loh, hanya dengan melalui BRI Mobile (BRImo) dengan memanfaatkan pelayanan BRIVA atau nama lainnya BRI Virtual Account. Berikut ini tipsnya bagaimana cara bayar PBB lewat Brimo, silahkan simak penjelasan berikut ini:

  1. Pertama-tama buka aplikasi BRImo
  2. Setelah itu anda bisa login pakai dengan username serta password yang telah di daftarkan di m-banking. Namun jika anda masih belum memiliki akun bisa melakukan registrasi atau pendaftaran di atm terdekat di wilayah anda.
  3. Jika anda sudah memiliki akun, silahkan langsung login saja ke dalam aplikasi BRImo.
  4. Selanjutnya pilih menu “BRIVA”.
  5. Masukkan nomer objek pajak atau (NOP).
  6. Lalu silahkan anda memilih pilih menu lanjut, nah nantinya akan ada informasi terkait pembayaran PBB akan muncul.
  7. Silahkan anda memeriksa lama informasi PBB yang dimana meliputi sumber dana, nomor pembayaran, nama pelanggan yang telah terdaftar, institusi, serta jumlah yang harus dibayarkan.
  8. Jika semua yang tertera ini sudah sesuai dan memang valid, maka silahkan piliih menu “konfirmasi pembayaran” untuk melanjutkan pembayaran PBB.
  9. Nah jika sudah beres, silahkan masukkan PIN ATM yang telah terdaftar dan silahkan pilih menu lanjut untuk menyelesaikan transaksi pembayara PBB melalui BRI mobile.
  10. Nah, jika pembayaran PBB ini dinyatakan berhasil, maka nasabah nantinya akan mendapatkan notifikasi sebagai tanda bukti bahwa telah selesai melakukan transaksi pembayaran pajak PBB.
  11. Nah, jika sudah beres semua dan telah mendapatkan notifikasi dari BRI mobile, makan simpanlah bukti transaki pembayaran PBB dengan melalui tangkapan layer atau screnshoot, atau bisa juga dengan memilih menu simpan. Dan simpanlah bukti transaksi itu barangkali suatu saat nanti dibutuhkan.
  12. Transaksi selesai dilakukan.

Nah, berdasarkan penjelasan diatas itulah tadi seputar bagaimana tips melakukan pembayaran PBB melalui BRI mobile, pembayaran transaksi dengan BRI mobile ini dirasa sangatlah bermanfaat dan memberi kemudahan bagi masyarakat umum. Semoga bermanfaat.