Cara Menabung di BRImo, Mudah, Aman & Jelas

Tabloidhape.com – Cara menabung di BRImo sangat simpel dan praktis. BRI sebagai salah satu bank Indonesia yang memikirkan kemudahan para nasabah yang dimilikinya. Bertransaksi dengan lebih mudah, aman dan nyaman, baik itu untuk melakukan pembayaran ataupun menabung bisa dari rumah saja.

BRImo adalah salah satu jenis Aplikasi Keuangan Digital dari Bank BRI berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi seluruh nasabah maupun non nasabah. Dengan memanfaatkan aplikasi BRImo Anda dapat bertransaksi dengan User Interface dan User Experience terbaru.

Aplikasi ini memiliki berbagat jenis fitur yang lengkap, bahkan fitur tabungan serta giropun bisa Anda temukan pada aplikasi ini. Untuk lebih mengontrol keuangan atau tabungan Anda maka paling pas menggunakan aplikasi brimo sejak sedini mungkin.

BRI memiliki kemudahan untuk Anda yang ingin membuka rekening tabungan tanpa mengharuskan Anda keluar rumah dengan memanfaatkan aplikasi brimo. Sebelum membahas cara menabung di brimo maka sebaiknya Anda mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan sebelum membuka rekening.

Dokumen Yang Harus Disiapkan

Sebelum memutuskan untuk membuka rekening bank melalui Aplikasi brimo maka Anda harus mengetahui beberapa hal berikut ini guna mempersiapkan berkas dan dokumen yang dibutuhkan.

Siapkan Dokumen-Dokumen yang Dibutuhkan

Beberapa berkas dokumen yang harus Anda siapkan sebelum membuat rekening online, persiapkan berkas mulai dari KTP, NPWP (optional), KK, dan juga pas foto Anda bila diperlukan dalam pemindaian.

Pilih Jenis Rekening yang Diinginkan

  1. Rekening BritAma.
  2. Rekening BritAmaX.
  3. Rekening BritAma Bisnis.
  4. Rekening Simpedes.

Jadi sebelum Anda melakukan pendaftaran maka Anda harus menyiapkan dokumen tersebut, memilih jenis tabungan, serta jangan lupa menyiapkan dana awa 100 ribu untuk membuka rekening bank.

BACA JUGA:  Cara Membayar UTBK Lewat Brimo, Mudah & Cepat

Cara Menabung di Brimo

  1. Buka aplikasi BRImo pada smartphone Anda, masukkan username serta password yang telah Anda dapatkan waktu registrasi di pihak bank.
  2. Klik Login lalu kemudian klik menu buka rekening baru di beranda maka akan muncul penjelasan singkat mengenai jenis tabungan BRI lalu klik lanjut.
  3. Upload semua file yang dibutuhkan seperti KTP, NPWP, tanda tangan serta pas foto. Untuk melakukan tanda tangan maka Anda bisa langsung melakukannya pada layar ponsel, jangan lupa memastikan semua ddokumen yang diunggah memang benar.
  4. Buat password dengan tingkat kesulitan yang pas,  namun untuk password ini juga bisa sama seperti password akun BRImo Anda sebelumnya. Pastikan untuk memasukkan karakter password dengan jumlah karakter 8-20 yang terdiri dari huruf kecil, kapital, serta adanya angka.
  5. Selanjutnya Anda harus memilih cabang BRI terdekat untuk menyelesaikan pembukaan rekening yang langsung terhubung dengan aplikasi brimo milik Anda agar tidak terjadi sebuah kesalahan dalam pembuatannya.
  6. Jangan lupa untuk centang pada bagian syarat dan ketentuan guna untuk membuka rekening, lalu kemudian pilih lanjut. Namun jangan lupa untuk memasukkan password Brimo untuk melanjutkan pendaftaran.
  7. Untuk mengaktifkan rekening yang sudah dibuat maka Anda harus melakukan aktivitas transfer atau setoran awal tabungan yakni sebesar Rp 100.000.  proses transfer setoran awal bisa melalui atm atau transfer lainnya.
  8. Setelah itu maka akan muncul pemberitahuan bahwa pendaftaran rekening bank sudah berhasil dibuat dan siap untuk digunakan menabung.

Demikianlah informasi mengenai cara menabung di brimo untuk Anda yang malas keluar rumah namun hobi menabung. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan bisa membantu anda dalam mencari informasi yang dibutuhkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

BACA JUGA:  Cara Bayar PNBP lewat BRImo Paling Mudah