Cara Menemukan iPhone Hilang Secara Online

Tabloidhape.com – Kehilangan iphone bisa menjadi salah satu perasaan yang paling menyedihkan karena masing-masing dari kita memiliki data yang sangat penting dan sensitif di smartphone kita. Pada artikel kali ini tabloidhape.com akan memberikan tips cara menemukan iPhone hilang secara online.

Dalam situasi seperti itu smartphone memiliki peluang bagus untuk ditemukan jika kita dapat melacak lokasinya dan kemudian membunyikannya. Bahkan dalam situasi di mana smartphone dicuri, dapat melacaknya bisa sangat membantu dalam beberapa kasus.

Saat kita menyadari bahwa kita kehilangan smartphone, atau seseorang telah mencurinya bisa sangat menakutkan. Anda dengan cepat menyadari jumlah informasi yang disimpannya dan tekanan tentang fakta bahwa Anda sekarang telah kehilangan akses ke informasi tersebut dan fakta bahwa seseorang yang tidak berwenang mungkin mendapatkan akses ke sana sangat mengerikan.

Kami mengandalkan iPhone kami untuk segala hal mulai dari operasi perbankan, Login Bisnis, hingga membayar tagihan, kehilangan iPhone akan sangat menegangkan bagi sebagian besar pengguna. Kehilangan iPhone Anda juga berarti penggantian yang mahal kecuali Anda dilindungi oleh asuransi dari mitra seluler Anda, dalam kasus seperti itu, kekhawatiran hanya menambah masalah yang ada.

Untungnya jika Anda menggunakan iPhone maka ada cara dan langkah yang dapat Anda ambil untuk membantu mengurangi risiko kehilangan iPhone dan menggunakan layanan Find My iPhone Apple untuk mengamankan dan memulihkan ponsel Anda yang hilang.

Penting untuk mengaktifkan kode sandi di iPhone Anda dan mengaktifkan layanan Temukan iPhone saya sehingga Anda memiliki peluang terbaik untuk mendapatkan kembali ponsel cerdas Anda yang berharga.

Cara Menemukan iPhone yang Hilang

Sebelum mencoba tips Cara Menemukan iPhone Hilang, sebagai pengetahuan bagi pemilik iphone untuk selalu mengaktifkan fitur-fitur dibawah ini, sehingga pada saat kehilangan bisa lebih mudah mencarinya. Berikut ini fiturnya.

  • Mengatur kode sandi dan menggunakan wajah atau sidik jari Anda untuk melindungi semua informasi di ponsel cerdas adalah bagian penting untuk menjaga keamanan informasi pribadi Anda.

Jika Anda pernah kehilangan ponsel cerdas Anda dan Anda tidak mengaktifkan autentikasi apa pun, maka pencuri akan langsung mendapatkan akses ke semua percakapan pribadi Anda, aplikasi perbankan, lokasi kantor dan rumah Anda, foto, email, dan banyak lagi.

Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan, pilih opsi ID Wajah atau ID Sentuh, ikuti petunjuknya dan iPhone akan memindai Wajah atau Jari Anda berdasarkan opsi yang telah Anda pilih.

  • Setelah Kode Sandi diatur, penting untuk memastikan bahwa Anda harus mengaktifkan fitur “Temukan iPhone Saya” di iPhone Anda, umumnya diaktifkan secara default tetapi cobalah untuk memeriksa ulang untuk memastikannya.

Untuk mengaktifkannya silahkan anda pergi ke Pengaturan, kemudian ketuk iCloud dan gulir ke bawah untuk menemukan opsi Find My iPhone, ketuk di atasnya dan pastikan kedua tombol dihidupkan.

Layanan Berbagi Keluarga Apple tidak hanya menghemat uang untuk Anda dengan membiarkan seluruh keluarga Anda menginstal aplikasi berbayar di perangkat yang berbeda tetapi juga terintegrasi dengan opsi Temukan iPhone Saya.

Jika Anda telah mengatur Keluarga Berbagi maka Anda dapat melihat lokasi semua perangkat yang ditautkan ke ID Apple anggota keluarga. Ini berarti Anda dapat segera menghubungi anggota keluarga Anda dan meminta mereka untuk mulai mencari iPhone Anda yang hilang saat hilang.

Setiap perangkat iOS telah menginstal dan mengaktifkan Find My iPhone, itu dikelola oleh akun iCloud Anda, dan setelah Anda menyadari bahwa Anda kehilangan ponsel, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi icloud.com/find di komputer untuk melacaknya.

Jika Anda tidak berada di dekat komputer, Anda memiliki beberapa opsi untuk mengakses Find My iPhone. Anda dapat memilih untuk meminjam perangkat iOS anggota keluarga atau teman dan masuk ke app Cari iPhone Saya.

Anda juga dapat memilih untuk menggunakan pengaturan Keluarga Berbagi dan meminta bantuan anggota keluarga untuk melihat perangkat Anda yang hilang di app Cari iPhone Saya di perangkat iOS mereka.

Jika Anda mengakses Temukan iPhone Saya melalui situs web atau perangkat lain, maka penting untuk masuk ke akun iCloud yang sama yang ditautkan ke iPhone yang hilang. Setelah masuk, Anda dapat memilih iPhone dan melihat lokasinya saat ini.

Jika perangkat telah dimatikan, lokasi terakhir yang diketahui akan ditampilkan. Saat melihat lokasi perangkat, pilih Tindakan di bagian bawah layar, lalu pilih Mode Hilang. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon dan sebuah pesan akan ditampilkan di layar kunci yang memberi tahu pengguna untuk mengembalikan ponselnya kepada Anda. Selamat mencoba.