Cara Menghapus iCloud iPhone Termudah

Tabloidhape.com – Sampai sekarang sepertinya masih banyak user Apple yang tidak tahu cara menghapus iCloud iPhone. Padahal, ini cukup penting apalagi jika kebetulan Anda membeli perangkat iPhone bekas.

Ketika beli bekas, maka perangkat iPhone tersebut pasti akan terus menerus meminta Anda memasukkan informasi kata sandi atau password akun Apple id atau iCloud yang sudah bertaut sebelumnya.

Mau tidak mau, hanya pemilik iPhone sebelumnya yang dapat membukanya. Namun sebetulnya, Anda pun dapat mencoba untuk menghapus iCloud iPhone dan menggantinya dengan yang baru.

Cara Hapus iCloud iPhone

Faktanya, ada beberapa cara menghapus iCloud iPhone. Anda bisa menggunakan iPhone walaupun itu bekas atau second dari pemilik lama. Untuk cara menghapusnya sendiri, silahkan pilih salah satu di bawah ini:

1. Meminta Pemilik iPhone Sebelumnya Untuk Menghapus

Dalam kondisi membeli iPhone bekas, mungkin Anda mengambilnya dari orang terdekat. Bisa saudara, teman, atau keluarga. Maka, untuk kasus seperti ini menghapus iCloud iPhone tidak sulit sama sekali.

Anda hanya perlu menghubungi pemilik lama tersebut dapat memintanya untuk log out Apple id atau iCloudnya. Apabila sudah berhasil log out, maka Anda bisa melanjutkan dengan melakukan log in masuk ke akun Apple id sendiri.

Jika kebetulan tidak memiliki akun Apple id, bisa lakukan dulu sign in atau pembuatan akun baru. Langkah-langkah pembuatan akun apple id atau iCloud yang baru pun sangat mudah. Menghubungi pemilik lama, merupakan cara menghapus iCloud iPhone termudah.

2. Melalui App Store

Lalu bagaimana jika Anda tidak dapat menemukan pemilik iPhone sebelumnya untuk membantu log out akun apple id? Anda bisa menghapus akun iCloud dan menggantinya dengan punya Anda sendiri salah satunya melalui apple store, berikut penjelasannya:

  • Buka App Store pada perangkat iPhone
  • Klik “featured”
  • Pilih menu “apple id” yang ada pada bagian kiri bawah, lalu klik opsi “sign out”
  • Langkah berikutnya klik “sign in”
  • Masukkan informasi Apple id dan kata sandi akun Apple id milik Anda
  • Apabila sudah tinggal tekan “ok”
  • Apple id atau iCloud yang sebelumnya sudah terhapus, kini apabila Anda ingin mengupdate aplikasi, sistem akan menginstruksikan agar memasukkan data informasi kata sandi milik Anda

Namun, untuk diingat semua aplikasi yang sebelumnya sudah pernah diunduh menggunakan akun iCloud pemilik iPhone lama akan masih tetap berada di perangkat Anda. Hal semacam ini bukan tidak akan menjadi masalah di masa depan.

Pasalnya, ios akan mengingat jika aplikasi tersebut diunduh dengan akun iCloud yang lain. Jika aplikasi perlu pembaharuan, tetap saja membutuhkan akun iCloud pemilik lama. Maka solusinya lebih baik aplikasinya dihapus saja. Walaupun lumayan panjang prosesnya, salah satu cara menghapus iCloud iphone yang satu ini perlu Anda coba.

3. Menghapus Dari Find My Friends

Untuk cara yang satu ini tetap saja masih membutuhkan akun dan Apple id pemilik lama. Jadi, pastikan Anda tidak kehilangan kontak pemilik lama jika ingin menghapus iCloud pakai cara ini. Mau mencobanya? Silahkan ikuti saja tahap-tahapnya berikut ini

  • Buka setting atau menu pengaturan
  • Lihat bagian paling atas atau yang menunjukkan nama dan foto profil, khusus ios yang lama Anda bisa pilih opsi iCloud
  • Klik “sign out” lalu pilih “delete from my iPhone”
  • Putuskan apakah Anda ingin menyimpan salinan data dan informasi iCloud (kalender, pengingat, kontak, serta pengaturan safari)
  • Klik “sign out”
  • Lanjutkan pilih “sign in” dan masukkan Apple id berikut kata sandinya

Menghapus iCloud Dengan Backup & Tanpa Backup

1. Hapus Dengan Backup Data

Menghapus iCloud sebenarnya Anda boleh lebih dulu melakukan backup data. Pasalnya, jika melewati proses back up, artinya sama saja dengan menghapus semua konten di perangkat tersebut. Cara-caranya adalah sebagai berikut:

  • Jika iPhone masih terkoneksi dengan Apple Watch segera lepaskan integrasinya
  • Klik pengaturan → icloud lalu scroll ke bawah dan pilih “keluar
  • Klik “keluar” lagi → pilih “hapus dari iPhone saja” → masukkan kata sandi
  • Kembali ke setting → “umum” → “atur ulang” → “hapus semua konten dari pengaturan
  • Masukkan password jika dimintai kode sandi perangkat lalu klik “hapus

2. Hapus Tanpa Backup

Apabila Anda ingin mencoba cara menghapus icloud iphone tanpa melakukan backup pun tidak sulit. Caranya masuk dulu ke pengaturan → “umum” → “atur ulang”→ “hapus semua konten dan pengaturan”.

Anda juga bisa menghapus dari jarak jauh dengan cara login ke iCloud.com/find → pilih perangkat → hapus → hapus dari akun. Jika tidak bisa pakai cara tersebut, Anda bisa mengubah password apple id atau iCloud.

Jangan lupa apabila Anda ingin menggunakan perangkat baru selain iPhone, maka batalkan juga pendaftaran iMessage. Selain itu jika menggunakan fitur pembayaran Apple Pay, silahkan hapus dulu kartu kredit/debit pada iCloud.com demi keamanan.

Itu dia tadi beberapa cara menghapus iCloud iPhone termudah. Mulai sekarang membeli iPhone bekas, jangan lupa untuk hapus dulu akun Apple id atau iCloud pemilik iPhone sebelumnya. Supaya Anda bisa menggunakan akun punya Anda sendiri.