cara menghilangkan iklan di hp samsung

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung Mudah (100% Work)

Tabloidhape.com – Iklan pada HP Samsung kadang-kadang bisa sangat mengganggu dan membuat pengalaman pengguna tidak menyenangkan. Berikut adalah beberapa Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung

Gunakan aplikasi pihak ketiga

Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AdBlock Plus atau AdAway untuk menghilangkan iklan di HP Samsung Anda. Aplikasi tersebut akan memblokir iklan yang muncul di browser atau aplikasi lainnya.

Mengubah pengaturan di Google Chrome

Anda juga dapat mengubah pengaturan di Google Chrome untuk menghilangkan iklan. Buka Google Chrome dan masuk ke Pengaturan. Gulir ke bawah dan ketuk “Situs web.” Kemudian ketuk “Pop-up dan pengalihan” dan matikan opsi “Izinkan pop-up” dan “Izinkan pengalihan.”

Nonaktifkan iklan Google

Anda dapat memilih untuk tidak menerima iklan Google dengan cara masuk ke Pengaturan Google. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan “Iklan” dan ketuk itu. Matikan opsi “Izinkan iklan pribadi” dan “Aktivitas iklan di Google.”

Menggunakan aplikasi pemblokir iklan

Anda juga dapat mengunduh aplikasi pemblokir iklan dari Google Play Store. Beberapa aplikasi pemblokir iklan populer adalah AdBlock Plus, AdGuard, dan Blokada. Aplikasi tersebut dapat membantu Anda menghilangkan iklan di aplikasi dan browser.

Menghapus aplikasi yang menghasilkan iklan

Jika Anda melihat iklan yang muncul di layar beranda atau layar kunci HP Samsung Anda, itu mungkin disebabkan oleh aplikasi yang telah Anda instal. Cobalah untuk menghapus aplikasi yang menyebabkan iklan muncul.

BACA JUGA:  Harga Samsung Galaxy Grand Neo Handphone Quad-core 4 jutaan

Hapus cache dan data aplikasi

Iklan sering kali muncul karena adanya cache dan data yang tersimpan di aplikasi. Anda dapat menghapusnya dengan cara masuk ke Pengaturan, pilih “Aplikasi”, pilih aplikasi yang ingin dihapus cache dan datanya, kemudian pilih “Hapus cache” dan “Hapus data.”

Perbarui aplikasi

Seringkali, pengembang aplikasi memperbarui aplikasi mereka dengan menghilangkan iklan atau menambahkan opsi pemblokir iklan. Pastikan Anda memperbarui semua aplikasi di HP Samsung Anda secara teratur.

Gunakan mode Penghemat Baterai

Samsung memiliki fitur Mode Penghemat Baterai yang dapat membantu menghemat baterai dan mengurangi iklan yang muncul. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan cara masuk ke Pengaturan, pilih “Baterai”, kemudian pilih “Mode Penghemat Baterai” dan aktifkan opsi “Penghemat Baterai” atau “Penghemat Baterai Maksimum.”

Install Custom ROM

Jika Anda memiliki pengalaman dalam melakukan rooting pada HP Samsung, Anda dapat menginstal custom ROM seperti LineageOS atau Paranoid Android. Custom ROM ini biasanya memiliki fitur pemblokir iklan yang lebih kuat dan dapat membantu menghilangkan iklan di HP Samsung Anda.

Reset ulang HP Samsung

Jika semua cara di atas tidak berhasil menghilangkan iklan di HP Samsung Anda, Anda dapat mencoba untuk melakukan reset ulang HP Samsung ke pengaturan pabrik. Namun, ingatlah bahwa tindakan ini akan menghapus semua data yang tersimpan di HP Samsung Anda. Pastikan Anda telah membackup data penting sebelum melakukan reset ulang.

Dengan mencoba beberapa cara di atas, Anda dapat menghilangkan iklan di HP Samsung Anda dan meningkatkan pengalaman penggunaan Anda. Selamat mencoba!

5 Aplikasi Pemblokir Iklan di HP Samsung

Berikut ini adalah lima aplikasi pemblokir iklan terbaik yang dapat digunakan di HP Samsung:

AdBlock Plus

AdBlock Plus adalah salah satu aplikasi pemblokir iklan paling populer yang tersedia untuk HP Samsung. Aplikasi ini dapat membantu Anda menghilangkan iklan di browser dan aplikasi lainnya, serta mengurangi penggunaan data dan mempercepat waktu pemuatan halaman.

AdGuard

AdGuard adalah aplikasi pemblokir iklan yang kuat dan mudah digunakan yang tersedia untuk HP Samsung. Aplikasi ini tidak hanya dapat membantu menghilangkan iklan, tetapi juga dapat memblokir pelacak dan melindungi privasi Anda saat menjelajah web.

BACA JUGA:  Inilah Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Blokada

Blokada adalah aplikasi pemblokir iklan open-source yang dapat membantu Anda menghilangkan iklan di HP Samsung Anda tanpa mempengaruhi kinerja perangkat. Aplikasi ini juga dapat memblokir pelacak dan menjaga privasi Anda saat menggunakan internet.

AdAway

AdAway adalah aplikasi pemblokir iklan open-source yang hanya tersedia untuk pengguna yang telah melakukan rooting pada HP Samsung. Aplikasi ini memblokir iklan sebelum mereka ditampilkan di browser atau aplikasi lainnya, dan dapat meningkatkan kecepatan pemuatan halaman.

DNS66

DNS66 adalah aplikasi pemblokir iklan yang mudah digunakan yang tersedia untuk pengguna yang telah melakukan rooting pada HP Samsung. Aplikasi ini menggunakan file host untuk memblokir iklan di semua aplikasi dan browser, serta memblokir pelacak dan malware.

Itulah lima aplikasi pemblokir iklan terbaik yang dapat digunakan di HP Samsung Anda. Namun, perlu diingat bahwa beberapa aplikasi mungkin tidak tersedia di Google Play Store dan memerlukan rooting pada HP Samsung. Selalu pastikan Anda mendownload aplikasi dari sumber yang tepercaya dan aman.

Cara Menonaktifkan Iklan Google

Menonaktifkan iklan Google secara keseluruhan dapat menjadi tugas yang sulit, karena iklan Google muncul di berbagai situs web, aplikasi, dan layanan online. Namun, berikut ini adalah beberapa cara untuk mengurangi jumlah iklan Google yang muncul:

Nonaktifkan iklan personalisasi di akun Google

Google menggunakan informasi tentang aktivitas Anda untuk menampilkan iklan yang disesuaikan dengan minat Anda. Anda dapat memilih untuk menonaktifkan iklan personalisasi di akun Google Anda. Caranya, masuk ke akun Google Anda, pilih “Data & personalisasi”, scroll ke bawah ke bagian “Iklan”, lalu nonaktifkan opsi “Iklan yang disesuaikan”.

Hapus riwayat penelusuran dan aktivitas

Google juga menggunakan riwayat penelusuran dan aktivitas untuk menampilkan iklan yang disesuaikan dengan minat Anda. Anda dapat menghapus riwayat penelusuran dan aktivitas Anda dengan masuk ke akun Google Anda, pilih “Data & personalisasi”, scroll ke bawah ke bagian “Aktivitas & kontrol”, lalu pilih “Hapus riwayat penelusuran”.

Install plugin pemblokir iklan di browser

Anda dapat menginstal plugin pemblokir iklan seperti AdBlock Plus, uBlock Origin, atau AdGuard di browser Anda. Plugin pemblokir iklan ini dapat membantu mengurangi jumlah iklan Google yang muncul saat Anda browsing di internet.

BACA JUGA:  Harga Samsung Z1 Handphone Dengan Spesifikasi Os Tizen

Install aplikasi pemblokir iklan di perangkat Anda

Anda juga dapat menginstal aplikasi pemblokir iklan seperti AdGuard, Blokada, atau DNS66 di perangkat Anda. Aplikasi pemblokir iklan ini dapat membantu mengurangi jumlah iklan Google yang muncul saat Anda menggunakan aplikasi di perangkat Anda.

Nonaktifkan opsi iklan di layanan Google

Beberapa layanan Google, seperti YouTube, Google Play, dan Gmail, memiliki opsi untuk menonaktifkan iklan. Anda dapat mencari opsi ini di menu pengaturan pada layanan tersebut.

Meskipun menghilangkan iklan Google secara keseluruhan mungkin sulit, dengan mengikuti beberapa cara di atas, Anda dapat mengurangi jumlah iklan yang muncul dan meningkatkan pengalaman penggunaan Anda.

Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang cara menghilangkan iklan di HP Samsung dan rekomendasi aplikasi pemblokir iklan terbaik untuk perangkat tersebut. Iklan dapat mengganggu pengalaman penggunaan perangkat Anda dan mengurangi kinerja perangkat, terutama jika iklan berlebihan.

Namun, dengan mengikuti beberapa cara seperti menginstal aplikasi pemblokir iklan, menonaktifkan iklan personalisasi di akun Google, atau menghapus riwayat penelusuran, Anda dapat mengurangi jumlah iklan yang muncul di perangkat Anda.

Beberapa aplikasi pemblokir iklan yang direkomendasikan antara lain AdBlock Plus, AdGuard, Blokada, AdAway, dan DNS66. Anda dapat memilih aplikasi pemblokir iklan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Namun, perlu diingat bahwa beberapa aplikasi mungkin memerlukan rooting pada HP Samsung, sehingga pastikan Anda melakukan rooting dengan hati-hati dan hanya dari sumber yang tepercaya.

Kesimpulannya, menghilangkan iklan di HP Samsung dapat meningkatkan pengalaman penggunaan Anda. Dengan mengikuti beberapa cara yang telah dijelaskan di atas dan menginstal aplikasi pemblokir iklan yang terpercaya, Anda dapat mengurangi jumlah iklan yang muncul di perangkat Anda dan meningkatkan kinerja perangkat secara keseluruhan.