Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo Terbaru (100% Work)

Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo Terbaru (100% Work)

Tabloidhape.com – Pada zaman yang serba digital seperti sekarang ini, seringkali pengguna ponsel merasa terganggu dengan iklan-iklan yang muncul di layar mereka. Salah satu merek ponsel yang cukup populer di Indonesia adalah VIVO. Di bawah ini adalah cara menghilangkan iklan di hp VIVO:

Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo

Menggunakan Aplikasi Bawaan VIVO

VIVO menyediakan aplikasi bernama iManager yang dapat membantu pengguna untuk menghapus iklan yang muncul di hp mereka. Caranya adalah dengan membuka aplikasi iManager, lalu pilih opsi “Pembersih iklan” atau “Hapus iklan”. Setelah itu, ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan aplikasi bawaan VIVO, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghilangkan iklan di hp VIVO. Beberapa aplikasi yang dapat digunakan antara lain AdGuard, Blokada, atau DNS66. Pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau situs web resmi masing-masing aplikasi.

Menggunakan Browser dengan Ad Blocker

Pengguna dapat menggunakan browser dengan fitur Ad Blocker untuk menghilangkan iklan yang muncul saat browsing. Beberapa browser yang menyediakan fitur Ad Blocker antara lain Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Opera. Pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur Ad Blocker pada pengaturan browser untuk menghilangkan iklan yang muncul.

Menggunakan VPN

Pengguna juga dapat menggunakan VPN untuk menghilangkan iklan yang muncul di hp VIVO. VPN dapat membantu menyaring iklan-iklan yang masuk ke dalam hp pengguna. Beberapa aplikasi VPN yang dapat digunakan antara lain NordVPN, ExpressVPN, atau CyberGhost. Pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau situs web resmi masing-masing aplikasi.

BACA JUGA:  15 HP Android RAM 1GB Termurah Harga Dibawah 1 Juta

Menggunakan Aplikasi Firewall

Pengguna dapat menggunakan aplikasi firewall untuk memblokir iklan yang muncul di hp mereka. Beberapa aplikasi firewall yang dapat digunakan antara lain NetGuard atau AFWall+. Pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur firewall pada aplikasi tersebut dan menambahkan daftar situs web atau aplikasi yang ingin diblokir.

Menggunakan Custom ROM

Pengguna yang lebih mahir dalam penggunaan ponsel dapat mempertimbangkan untuk menggunakan custom ROM. Custom ROM dapat membantu menghapus aplikasi bawaan yang memunculkan iklan dan menggantinya dengan aplikasi yang lebih aman dan bebas iklan. Namun, pengguna harus berhati-hati dalam melakukan instalasi custom ROM karena dapat berdampak pada keamanan dan garansi hp mereka.

Membersihkan Cache dan Data Aplikasi

Pengguna juga dapat membersihkan cache dan data aplikasi pada hp VIVO mereka untuk menghilangkan iklan. Caranya adalah dengan membuka pengaturan, lalu pilih opsi “Aplikasi & Notifikasi”. Setelah itu, pilih aplikasi yang sering menampilkan iklan, lalu pilih opsi “Penyimpanan & Cache”. Terakhir, pilih opsi “Hapus Data” dan “Hapus Cache”.

Membeli Versi Pro Aplikasi

Jika pengguna memiliki aplikasi favorit yang sering menampilkan iklan, maka mereka dapat mempertimbangkan untuk membeli versi pro atau berlangganan untuk menghilangkan iklan. Versi pro atau berlangganan biasanya lebih mahal, tetapi dapat membantu pengguna menghilangkan iklan dan mendapatkan fitur tambahan yang lebih baik.

Itulah beberapa cara lain yang dapat dilakukan oleh pengguna hp VIVO untuk menghilangkan iklan yang sering muncul di layar mereka. Semua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga pengguna dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

5 Aplikasi Untuk Menghilangkan Iklan di HP Vivo

Berikut adalah 5 aplikasi untuk menghilangkan iklan di hp VIVO. Anda bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store.

AdGuard

AdGuard adalah salah satu aplikasi populer untuk memblokir iklan di ponsel Android. Aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk memblokir iklan yang muncul di browser, aplikasi, dan game. AdGuard juga menyediakan fitur keamanan tambahan seperti proteksi dari malware dan phishing. AdGuard tersedia dalam versi gratis dan berbayar dengan fitur tambahan.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi HP Dual Kamera Belakang Terbaik

Blokada

Blokada adalah aplikasi open-source yang dapat membantu pengguna untuk memblokir iklan di hp VIVO mereka. Aplikasi ini menggunakan teknologi DNS untuk memblokir iklan, sehingga dapat menghemat penggunaan baterai dan data. Blokada juga dapat membantu pengguna untuk melindungi privasi mereka dengan memblokir pelacak atau tracker.

DNS66

DNS66 adalah aplikasi open-source yang dapat membantu pengguna untuk memblokir iklan di hp VIVO mereka. Aplikasi ini juga menggunakan teknologi DNS untuk memblokir iklan dan dapat menghemat penggunaan baterai dan data. DNS66 juga dapat membantu pengguna untuk memblokir pelacak atau tracker.

AdAway

AdAway adalah aplikasi open-source yang dapat membantu pengguna untuk memblokir iklan di hp VIVO mereka. Aplikasi ini menggunakan teknologi host file untuk memblokir iklan, sehingga dapat bekerja tanpa memerlukan koneksi internet. AdAway juga dapat membantu pengguna untuk memblokir pelacak atau tracker.

NoRoot Firewall

NoRoot Firewall adalah aplikasi yang dapat membantu pengguna untuk mengontrol koneksi internet di hp VIVO mereka. Aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk memblokir iklan, memblokir aplikasi yang mengakses internet tanpa izin, dan melindungi privasi pengguna dari hacker. NoRoot Firewall tersedia dalam versi gratis dan berbayar dengan fitur tambahan.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi untuk menghilangkan iklan di hp VIVO. Semua aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga pengguna dapat memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kesimpulan

Demikianlah artikel mengenai cara menghilangkan iklan di hp VIVO. Iklan yang sering muncul pada hp VIVO dapat mengganggu penggunaan ponsel dan mengurangi kenyamanan pengguna. Dalam artikel ini telah dijelaskan berbagai cara untuk menghilangkan iklan di hp VIVO, antara lain menggunakan pengaturan bawaan hp, menginstall aplikasi pihak ketiga, menggunakan aplikasi firewall, mengganti custom ROM, membersihkan cache dan data aplikasi, serta membeli versi pro atau berlangganan aplikasi.

Selain itu, dalam artikel ini juga telah disebutkan rekomendasi 5 aplikasi untuk memblokir iklan di hp VIVO, yaitu AdGuard, Blokada, DNS66, AdAway, dan NoRoot Firewall. Pengguna dapat memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

BACA JUGA:  7 Smartphone Yang Bagus Untuk Nge-Vlog Bagi Pemula

Meskipun iklan sering kali menjadi bagian dari bisnis online, tetapi pengguna masih memiliki hak untuk menentukan mana iklan yang ingin mereka lihat dan mana yang tidak. Dengan menghilangkan iklan yang tidak diinginkan, pengguna dapat mengoptimalkan penggunaan hp VIVO mereka dan mendapatkan pengalaman yang lebih baik.