7 Langkah atau Cara Pinjam Uang di BRImo

Tabloidhape.com – Ada kalanya seseorang membutuhkan dana tambahan darurat sementara ia tidak memiliki tabungan yang mencukupi. Hal tersebut lantas membuat seseorang memanfaatkan layanan peminjaman online, salah satunya melalui BRImo. Namun, masih banyak nasabah yang awam mengenai cara pinjam uang di BRImo. Oleh sebab itu, kami akan mengulas mengenai cara-cara tersebut yang dapat diikuti oleh para nasabah.

Sekilas Tentang BRImo

Pada dasarnya, BRImo merupakan sebuah aplikasi atau program Bank Rakyat Indonesia yang mengembangkan cara beroperasinya dalam bentuk digital. Adanya aplikasi ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi secara digital dalam satu platform bank BRI.

Pada aplikasi BRImo ini seluruh nasabah dapat melakukan kegiatan transaksi apa pun, mulai dari transfer uang atau menarik uang tunai. Hal tersebut tentu tidak luput dari aktivitas meminjam uang yang memang merupakan salah satu fitur dari BRImo.

Cara Pinjam Uang di BRImo

Cara pinjam uang di brimo

  1. Mengunduh aplikasi BRImo. Nah, tentunya cara meminjam uang di BRImo ini pengguna harus memiliki aplikasi BRI Mobile dan memiliki bank jenis BRI. Setelah aplikasi tersebut berhasil diunduh, Anda dapat menekan ikon BRISPOT pada fitur yang tersedia untuk tahap selanjutnya.
  2. Unduh aplikasi BRISPOT jika belum pernah mengunduh sebelumnya. Adapun BRISPOT tersebut merupakan sebuah aplikasi untuk mengajukan fasilitas maupun layanan yang ditawarkan Bank BRI.
  3. Buka aplikasi BRISPOT lalu membuat akun dengan melakukan registrasi menggunakan nomor ponsel, nama lengkap, dan lain-lain. Pada halaman BRISPOT, Anda akan menemukan item Briguna dan KPR.

Briguna merupakan layanan peminjaman uang tunai, sedangkan KPR merupakan layanan peminjaman rumah. Biasanya, KPR ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang memilih untuk melakukan kredit rumah.

  1. Jika Anda memilih Briguna, Anda dapat melakukan pengajuan. Pada pengajuan tersebut Anda akan mengisi tujuan peminjaman, misalnya untuk usaha.
BACA JUGA:  Cara Bayar McD Pakai BRImo, Lebih Cepat dan Mudah

Lalu, Anda akan diarahkan untuk mengisi pengajuan kredit, nominal pinjaman, proyeksi gajian pensiun, dan jangka waktu peminjaman. Pada jangka waktu tersebut terdapat pilihan 12 bulan, 16 bulan, dan lainnya yang dapat Anda atur sesuai dengan kemampuan.

Adapun pada bagian mitra kerja sama pemberi pinjaman, Anda dapat mengatur lokasi di mana Anda tinggal. Setelah itu, Anda dapat menekan tombol centang setelah lokasi Anda tepat di rumah Anda.

  1. Selanjutnya, Anda dapat melanjutkan pengisian dengan mengisi Nomor Induk Pekerja (NIP) atau jika Anda pengusaha dapat mengisi angka 0. Di samping itu juga terdapat status pekerja seperti kontrak atau pensiun dan jenis bank penyalur gaji Anda. Periksa ulang data yang Anda isi agar tidak ada yang terlewat atau salah.
  2. Setelah selesai, klik Anda akan melakukan konfirmasi data yakni NIK, alamat dan tanggal lahir, jenis kelamin, e-mail, agama, status pernikahan, dan lain-lain. Kemudian, Anda akan mengisi data perusahaan seperti nama perusahaan, lama bekerja, maupun alamat perusahaan yang sesuai.
  3. Klik next kembali. Anda akan mengisi data finansial pendapatan per bulan, pendapatan lain (jika ada), tanggungan, dan data keluarga. Selain itu, Anda juga diwajibkan untuk melampirkan data pendukung seperti foto KTP, swafoto, dan NPWP.

Setelah diisi dengan tepat, Anda dapat menyelesaikan pengajuan Anda dan menunggu respons dari pihak BRImo.

Demikian ulasan tentang bagaimana cara pinjam uang di BRImo yang dapat Anda coba jika sedang membutuhkannya. Namun, pastikan Anda membayarnya tepat waktu agar rekening Anda tidak diblokir dan bermasalah. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi bagi kalian. Selamat mencoba.