Cara Root Asus Zenfone 5 Dengan Mudah

Cara root Asus Zenfone 5 pasti sangat ditunggu-tunggu oleh para pemilik ponsel jenis ini. Ponsel besutan Asus yang satu ini bisa dibilang cukup sukses. Di Indonesia, pemakainya sudah mencapai jutaan orang. Dengan spesifikasi yang bisa dibilang cukup mumpuni untuk kelas smartphone, seharusnya kamu cukup puas dengan batasan-batasan Zenfone tersebut.

Mengapa melakukan rooting?

Rooting seharusnya tidak dilakukan, karena hal ini bisa merusak ponsel kamu. Rooting adalah sebuah proses di mana kamu bisa mengoprek spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel kamu. Namun, jika kamu ingin tetap melakukan rooting, maka inilah artikel yang cocok untuk mau pengguna Zenfone 5.

Persiapan melakukan rooting

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload Intel Android USB Driver di sini. Dan software kedua adalah Root Asus Zenfone 5 di sini.
  • Setelah kedua software tersebut didownload, sekarang saatnya kamu beralih pada ponsel Zenfone kamu. Aktifkan mode USB Debugging. 
  • Pada menu software information terdapat menu “Build Number”, lakukan tap beberapa kali (sekitar 10 kali). Nanti akan muncul pop dan bertuliskan “You Are Now a Developer”
  • Masuk ke menu setting, kamu akan menemukan menu tambahan “Developer Options”
  • Masuk ke dalamnya dan centang USB Debugging

Melakukan Root Asus Zenfone 5

  • Setelah semua persiapan dilakukan, saatnya kamu menyambungkan Zenfone kamu dengan komputer. Proses ini mengharuskan kamu terhubung ke internet, Windows akan mendownload driver tambahan untuk kamu
  • Jika semua proses di atas telah berjalan semua, maka akan muncul Pop-Up tentang verifikasi debugging. Kamu hanya perlu menyetujuinya dengan klik “OK”
  • Di awal tadi kamu sudah download file zip Root Files Asus Zenfone 5. Extract file zip tersebut dan jalankan file Root-ZenFone5-en.bat
  • Setelah itu, layar komputer kamu akan memunculkan sebuah command prompt dan tekanlah enter untuk memulai rooting
  • Proses akan memakan waktu yang cukup lama. Saat proses root tersebut, ponsel kamu akan mengalami beberapa restart atau reboot.
  • Kini proses rooting sudah selesai, saatnya kamu menginstal aplikasi Super User. Caranya adalah dengan menjalankan file EnterShell.bat yang terdapat dalam file zip tadi. Ketika muncul command prompt, klik “su” dan klik enter.
Semua proses rooting Asus Zenfone 5 kamu sudah selesai.
rooting zenfone 5
Di atas, telah dibahas sedikit bahwa sesungguhnya rooting tidak dianjurkan. Mengapa? Inilah alasann lengkapnya :
  • Sistem keamanan jadi rentan
    Karena semua celah di Android sudah dibuka, maka kemungkinan kamu untuk mengopreknya sangat besar. Hal itu bisa membuat kesalahan dan menjadikan sistem keamanannya rusak.
  • Hilangnya garansi
    Garansi bisa hilang dikarenakan kerusakan disebabkan oleh kita
  • Sulit update
    Sistem Android yang sudah diroot cenderung sulit untuk melakukan update otomatis.
  • Tidak tahu kegunaan root
    Jika kamu tidak tahu kegunaan root, kamu benar-benar jangan melakukannya. Rooting biasanya hanya dilakukan oleh developer.

Harga Asus Zenfone 5 Handphone Murah Dengan Spesifikasi Ciamik

Tabloid Hape – Vendor asus memang sedang naik daun, khususnya pada pasar indonesia, Asus sendiri bukanlah vendor lokal namun menyuguhkan harga yang bersaing dengan...
admin
2 min read

Inilah Spesifikasi Dan Harga Asus Fonepad 7 FE375CL Versi…

TabloidHape.com – Setelah kehadiran asus zenfone 2 yang mempunyai spesifikasi gahar kini asus kembali mengeluarkan varian terbaru dari seri fonepad, Asus Fonepad 7 FE375CL...
admin
2 min read

Inilah Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 2E

TabloidHape.com – Asus kembali mengeluarkan handphone terbaru mereka yang mempunyai spesifikasi yang terbilang lumayan untuk kelas menengah, handphone Asus Zenfone 2E yang masuk dalam...
admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *