Game Strategi PC Offline
Game Strategi PC Offline

8 Game Strategi PC Offline yang Seru untuk Dimainkan

Tabloidhape.com – Hai, sahabat gamers! Apa kabar? Kali ini kami mau membahas tentang game strategi PC offline yang seru untuk dimainkan. Siapa sih yang nggak suka main game strategi? Game strategi itu kan bisa bikin kamu jadi lebih pintar, kreatif, dan tentunya seru banget. Apalagi kalau game tersebut bisa dimainkan secara offline, tanpa perlu khawatir kuota internet habis atau koneksi lemot.

Nah, buat kamu yang lagi nyari game dengan tema strategi di PC offline yang bagus dan menantang, kamu datang ke halaman yang tepat. Karena di artikel ini, kami akan merekomendasikan 8 game strategi PC offline yang seru untuk dimainkan. Game-game ini udah kami coba sendiri, dan tentunya, game-game ini punya kualitas grafik, serta gameplay, dan cerita yang oke punya.

Tapi sebelum kita mulai, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui dulu nih. Pertama, game strategi offline untuk PC yang Kami rekomendasikan ini nggak berurutan dari yang terbaik sampai terburuk ya. Kedua, untuk game strategi ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di Steam atau platform lainnya dengan harga yang bervariasi. Nah, tanpa berlama-lama lagi, mari simak 8 game strategi PC offline yang seru untuk dimainkan.

8 Game Strategi PC Offline yang Seru untuk Dimainkan

1.      Thronebreaker: The Witcher Tales

Dalam game strategi PC offline ini, pemain berperan sebagai Ratu Meve, penguasa wilayah Lyria dan Rivia. Wilayahnya di wilayah Nilfgard berada dalam bahaya setelah diserbu oleh pasukan musuh. Pemain kemudian bertujuan untuk merebut wilayah dengan melawannya melalui perang.

Pemain harus merekrut pasukan untuk ditempatkan di medan perang dan mempertahankan wilayahnya dari serangan musuh. Selain itu, pemain harus menjaga moral masyarakat dan membangun aliansi untuk memenangkan pertempuran.

BACA JUGA:  7 Game PC Seru dan Terbaik, Wajib untuk Dicoba

Thronebreaker: The Witcher Tales adalah game strategi berbasis RPG. Pemain kemudian dapat menjelajahi peta untuk mengumpulkan sumber daya, menyelesaikan misi, dan berinteraksi dengan berbagai karakter non-pemain (NPC).

2.      Halo Wars 2

Halo Wars 2 terjadi pada tahun 2559, 28 tahun setelah kejadian di game pertama. Kemudian ada dua faksi yang bisa dimainkan dalam game ini, yaitu United Nations Space Command di sisi manusia dan faksi Expulsion di sisi alien.

Di sini, pemain perlu membangun basis operasi, mengumpulkan sumber daya untuk memproduksi unit infanteri dan kendaraan tempur. Setelah memiliki sumber daya yang cukup, pemain dapat membangun lebih banyak markas, menguasai wilayah, dan memperluas kekuatan militernya.

Pemain dapat memimpin sejumlah pasukan ke medan perang. Selama pertempuran, misi pemain adalah menghancurkan seluruh markas atau lokasi kendali musuh.

3.      Aven Colony

Aven Colony merupakan salah satu game strategi pembangunan kota yang dikembangkan oleh Mothership Entertainment. Game ini akan membawa pemainnya ke planet baru bernama Aven Prime. Di planet ini, pemain harus membangun koloni manusia dengan membangun berbagai jenis pusat kehidupan.

Tempat yang dibangun akan memiliki banyak fungsi, termasuk pembangkit oksigen, perumahan, penanaman pangan, ekstraksi sumber daya, pertahanan koloni, eksplorasi, dan perluasan. Selain tugas memantau setiap jenis struktur, pemain juga harus menghadapi ancaman berupa serangan dari berbagai ras alien.

Alien yang disebut Creep dapat muncul di setiap bangunan koloni dan dapat dihancurkan menggunakan drone. Untuk menghadapi banyaknya serangan alien, pemain harus membangun struktur pertahanan untuk melindungi koloni.

4.      The Banner Saga 3

Dunia dikatakan diselimuti kegelapan dan dihantui oleh kehidupan ras bernama Varl. Mereka adalah ras yang mirip dengan manusia, bertanduk, besar dan tinggi. Sementara itu, ras jahat bernama Dredge mulai muncul sebagai kelompok yang memberikan ancaman berbahaya.

Untuk memulai permainan, pemain terlebih dahulu memilih dua karakter untuk dimainkan, Benteng dan Alette. Pemain kemudian akan mengikuti kisah salah satu dari mereka dan berpartisipasi dalam pertarungan melawan kegelapan, khususnya dalam balapan Dredge.

BACA JUGA:  MotoGP Racing 21 MOD APK: Game Balap Mod Paling Asyik!

Sistem pertarungan game ini adalah strategi berbasis giliran, dengan pemain dan lawan bergantian menyerang. Saat pertempuran berlangsung, pemain dapat menggunakan baju besi untuk perlindungan dan kekuatan mereka digunakan untuk meningkatkan kesehatan dan serangan.

5.      Civilization VI

Di sini, pemain berusaha membangun sebuah peradaban dan harus mempertahankannya dari segala tantangan dalam permainan. Pemain dapat memimpin peradaban dari Zaman Batu ke era yang lebih modern dan menjadikan diri mereka sebagai pemimpin dunia.

Untuk mencapai kebanggaan tersebut, pemain dapat melakukannya melalui diplomasi, perang, dan pengembangan budaya. Untuk memiliki sumber daya yang kuat dan efektif, pemain dapat menciptakan kekuatan militer, mengembangkan teknologi, dan bahkan seni budaya.

Jika pemain memiliki sumber daya yang signifikan, mereka dapat menjelajahi dunia, memimpin invasi dengan mendirikan kota-kota baru. Selain itu, pemain juga bisa berdagang dan bernegosiasi dengan penguasa peradaban lain.

6.      Northgard

Seorang raja Viking yang hebat terbunuh dan artefaknya yang disebut Royal Horn dicuri oleh seorang pria bernama Hagen. Cerita kemudian berlanjut dengan putranya Rig dan temannya Brand menjelajahi benua Northgard untuk mencari pelaku utamanya.

Dalam mode cerita ini, pemain akan menghadapi penjelajahan panjang yang penuh bahaya. Namun, ancaman sebenarnya bukan terletak pada Hagen melainkan pada musuh yang menakutkan seperti monster serigala, raksasa, dan prajurit undead. Pada akhirnya, pemain harus mencari tahu alasan di balik pembunuhan ayah Rig.

Northgard sendiri merupakan game strategi yang berdasarkan pada mitologi Nordik. Selain dapat memainkan mode cerita, pemain juga dapat mengontrol beberapa klan Viking yang bersaing untuk menguasai benua Northgard.

7.      Valkyria Chronicles 4

Dalam game ini, pemain akan menghadapi permainan strategi militer dan kemudian harus mengendalikan pasukan. Pemain mengontrol pasukan tersebut untuk merebut wilayah musuh atau melakukan misi evakuasi dan penyelamatan.

Akan ada enam jenis pasukan dengan kemampuan berbeda dan semuanya dapat dikendalikan oleh pemain. Untuk pasukan tersebut terdiri dari Lancers, Snipers, Scouts, Shocktroopers, Engineers dan Grenadiers.

Lancers mempunyai kemampuan untuk menghancurkan musuh dengan meluncurkan misil, Scouts dapat digunakan untuk memindai medan perang, sedangkan Shock Troopers memiliki kecepatan serangan. Sedangkan Grenadier dapat menembakkan granat ke posisi musuh yang sangat jauh.

BACA JUGA:  9 Game Petualangan PC Open World Paling Seru

8.      Castle Storm

CastleStorm merupakan game real-time strategi dengan elemen menara pertahanan yang mengharuskan pemainnya mempertahankan kastil dari serangan musuh. Pemain kemudian dapat membangun kastil mereka sendiri untuk digunakan dalam pertempuran. Untuk menjadi lebih kuat, pemain dapat menyesuaikan jenis pasukan, pemilihan senjata, dan menggunakan semua sumber daya yang tersedia.

Pemain kemudian dapat menggunakan senjata abad pertengahan dan melemparkan berbagai senjata peledak seperti Morningstars, Apple Grenades, dan Homing Eagles. Selain di udara, pemain dapat memimpin pendekar pedang, ksatria, dan kavaleri untuk bertarung di darat guna melindungi gerbang kastil.

Nah, itu dia 8 game strategi PC offline yang seru untuk dimainkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu buat kamu yang ingin memainkan game strategi offline di PC, kalau kamu memiliki pertanyaan atau saran, silahkan tulis di kolom komentar dibawah ini ya. Terima kasih dan selamat bermain!