9 Aplikasi PDF Terbaik di Android dan PC/Laptop

9 Aplikasi PDF Terbaik di Android dan PC/Laptop

Pada kesempatan kali ini Tabloidhape.com akan memberikan rekomendasi Aplikasi PDF terbaik di android dan PC / Laptop. Tentunya aplikasi atau software yang direkomendasikan dibawah sudah dijamin yang terbaik dari yang terbaik.

Salah satu format tulisan atau dokumen yang bisa dibaca melalui smartphone atau website di laptop atau PC adalah format PDF. PDF atau Portable Document Format ialah suatu format berkas dokumen. Kalian juga bisa mengubah PDF ke Word menggunakan aplikasi yang akan kita bahas dibawah ini.

Dibuat oleh Adobe Systems di sekitar tahun 1993 an untuk keperluan pertukaran dokumen secara digital. Nah agar dapat membaca tulisan berformat PDF tersebut dengan mempergunakan smartphone maka akan diperlukan adanya aplikasi PDF Reader yang memiliki fungsi untuk membaca berbagai dokumen yang berformatkan PDF.

Dengan demikian maka cukup hanya dengan menggunakan smartphone di genggaman tangan saja maka akan sudah bisa untuk membaca dokumen PDF tersebut. Dengan secara mudah dan praktis. Berikut ini adalah beberapa Aplikasi PDF yang Terbaik untuk Android.

9 Aplikasi PDF Terbaik di Android dan PC / Laptop

1. Adobe Acrobat Reader

Pertama ada Adobe Acrobat Reader. Aplikasi ini mampu untuk membuka file berformat PDF. Aplikasi PDF Reader buatan developer Adobe ini menyediakan beberapa fitur yang akan sangat memudahkan bagi para pengguna dalam membaca dokumen PDF.

Aplikasi ini tak hanya dapat membuka serta membaca PDF saja, namun para pengguna Adobe Acrobat Reader ini juga bisa secara langsung membuka file PDF tersebut melalui Email dan juga Web. Lalu juga bisa untuk secara langsung membagikan file PDF tersebut dengan mudah, menggunakan fitur share yang disediakan.

BACA JUGA:  5 Aplikasi Untuk Menyembunyikan File Video di Android (100% Aman)

Terdapat tiga buah mode sebagai cara untuk membaca PDF dengan mempergunakan Adobe Acrobat Reader itu, yakni secara Single Page, dan secara Continuous scroll, atau dengan Reading mode. Terdapat juga fitur comment yang melengkapi aplikasi tersebut.

Jadi akan dimungkinkan juga untuk mencoret-coret dokumen dan juga menandainya jika terdapat hal-hal yang penting dengan secara langsung di file PDF nya tersebut. Fiturnya cukup lengkap dan mudah digunakan.

2. ezPDF (Aplikasi PDF Converter)

Lalu ada juga mampu menampilkan fitur secara dual page view, sehingga para pengguna bisa membaca PDF dengan bentuk dua halaman. Aplikasi PDF Reader yang menyediakan fitur tersebut ialah ezPDF namanya.

Selain itu ezPDF juga menyediakan fitur sign sehingga para pengguna bisa dengan secara langsung membubuhkan tanda tangan pada file PDF nya. Dengan menggunakan aplikasi ezPDF ini juga, maka para penggunanya bisa memanfaatkan fitur untuk menambahkan memo, atau mengubah warna.

Bahkan bisa juga untuk mengubah ukuran huruf PDF nya, selain itu pada ezPDF juga telah dilengkapi dengan fitur crop guna memotong bagian PDF yang dirasa penting saja.

3. Foxit

Aplikasi PDF Reader Foxit ini dapat digunakan secara gratis tanpa berbayar. Selain itu Foxit juga melengkapi dirinya dengan berbagai fitur yang akan bisa memudahkan para penggunanya.

Selain bisa digunakan untuk membaca serta membuka file dan juga dokumen yang berformat PDF, maka Foxit juga menyajikan fitur untuk bisa mengedit dokumen PDF dengan secara langsung di layar smartphone, bahkan juga bisa jika ingin melakukan rename, atau move, atau copy atau juga untuk mendelete file PDF.

Fungsi aplikasi Foxit juga ialah bisa untuk memutar file berupa Audio ataupun juga Video. Lalu tidak perlu khawatir juga jika ada yang dengan iseng mengedit file PDF nya, maka aplikasi Foxit akan bisa digunakan juga untuk melakukan tracking guna melihat yang telah melakukan edit dokumen PDF tersebut.

4. Google PDF Viewer

Google juga tak mau ketinggalan, membuat dan menyediakan juga aplikasi untuk membaca dokumen berformat PDF. Aplikasi Google PDF Viewer buatan google ini mampu membaca serta membuka file berbagai dokumen yang memiliki format PDF.

BACA JUGA:  Download 5 Aplikasi Jual Foto Online Terpopuler

Tak jauh beda dengan aplikasi PDF reader sebelumnya, Google PDF Viewer ini juga menyediakan kemudahan dalam membaca serta membuka PDF. Tak hanya itu, aplikasi Google PDF Viewer juga memudahkan para pengguna untuk bisa terkoneksi dengan Google Drive.

Tersedia pula Fitur untuk copy pun termasuk juga fitur untuk print dokumen PDF nya juga sudah disediakan.

5. MuPDF

Lalu ada juga aplikasi MuPDF. Aplikasi untuk membaca PDF ini menawarkan desain yang simple guna membaca dokumen terformat PDF. MuPDF juga menyatakan bahwa tampilan grafis dokumen PDF di MuPDF bisa lebih hemat dan tidak akan menghabiskan banyak ruang memori di handphone.

MuPDF ini tergolong sebagai aplikasi yang ringan, dan cepat, serta menyatakan diri sebagai aplikasi reader PDF yang dengan fitur yang cukup lengkap. Selain bisa untuk membaca dokumen berformat PDF maka MuPDF ini juga bisa membaca dokumen yang berupa XPS atau OpenXPS dan juga v2 EPUB.

6. Google Play Books

Kemudian masih ada lagi, yakni aplikasi Google Play Books. Aplikasi Google Play Books ini memang lebih dikenal sebagai aplikasi untuk membaca buku yang cukup praktis dan juga cukup lengkap koleksinya. Tapi tak hanya sebagai aplikasi membaca buku maka Google Play Books juga termasuk ke dalam golongan aplikasi untuk PDF Reader.

Hal tersebut dimungkinkan karena Google Play Books tersebut mampu untuk membuka serta membaca tulisan yang berformat PDF. Jadi, bagi para pecinta membaca buku tak perlu lagi berat-berat membawa buku ke mana-mana saja, cukup buat saja dokumennya dalam format PDF maka akan sudah bisa untuk langsung membacanya dimanapun dan juga kapanpun saja dengan menggunakan Google Play Books tersebut.

Hal yang lain lagi ialah selain untuk membaca PDF, maka Google Play Books juga mendukung format yang support dengan dokumen berformat EPUB.

7. CamScanner Phone PDF Creator

Aplikasi yang lebih dikenal sebagai aplikasi untuk scan dokumen ini juga bisa digolongkan sebagai aplikasi PDF Reader. Hal ini karena ini ternyata juga mampu untuk membuka dan bahkan hingga untuk membaca dokumen berformat PDF juga.

BACA JUGA:  Rekomendasi 5 Aplikasi Kamera Foto Gopro di Android

Pada bagian dalam aplikasinya, terdapat fitur untuk mengimpor dokumen berupa PDF. CamScanner Phone PDF Creator ini dapat digunakan untuk memproses suatu buku menjadi buku digital yang berformat PDF.

8. OfficeSuite + PDF Editor (Aplikasi PDF ke Word)

Office di HP Android ini selain berfungsi sebagai aplikasi office, maka OfficeSuite + PDF Editor ini juga bisa dimasukkan ke dalam golongan aplikasi PDF Reader karena kemampuannya yang bisa juga untuk membaca serta membuka file dan dokumen yang berformat PDF.

Bahkan tak hanya bisa digunakan untuk membaca serta membuka PDF saja, bahkan OfficeSuite + PDF Editor ini juga bisa digunakan untuk mengedit file PDF secara langsung di smartphone. Juga bisa untuk memberi komentar dan juga berbagai catatan pada PDF yang telah berhasil dibuka dengan menggunakan aplikasi OfficeSuite Editor tersebut jadi cukup lengkap dan juga praktis penggunaannya.

9. Radaee

Jika mengalami kesulitan untuk membuka serta membaca file dokumen PDF sehingga prosesnya jadi sangat lambat maka bisa menggunakan aplikasi untuk membaca PDF dari Radaee ini. Karena Radaee ini mampu membaca serta membuka file PDF dengan secara cepat dan tak akan memakan waktu yang lama. Tersedia juga fitur zoom.

Demikianlah rekomendasi aplikasi PDF di android dan PC/Laptop terbaik yang bisa kalian coba dan pilih salah satunya. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan bisa jadi referensi untuk kalian. Terimakasih.